Digitalisasi Pendidikan, Dikpora Kota Pariaman Lakukan sosialisasi Percepatan Go Digital

SuhaNews–Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kota Pariaman melakukan percepatan digitalisasi pendididikan di Kota Pariaman dengan melakukan sosialisasi percepatan Go Digital Kepada Sekolah yang dijadikan percontohan untuk kegiatan ini. Kegiatan ini dilaksanakan di SDN 19 Kampung Baru Pariaman, Kamis (5/9).

Kepala Disdikpora Kota Pariaman, Kanderi saat ditemui media mengatakan bahwa kegiatan ini diluncurkan guna menunjang percepatan digitalisasi bidang pendidikan di Kota Pariaman. Kegiatan ini juga akan mempercepat kemajuan sekolah didalam melakukan manajemen sekolah yang pada akhirnya akan terjadi peningkatan kompetensi siswa.

“Ada 62 orang hadir sebagai peserta yang terdiri dari 31 sekolah SD dan SMP di Kota Pariaman. Kita lakukan sosialisasi kepada Kepala Sekolah dan Guru, untuk membuka wawasan dan cakrawalanya tentang pesatnya kemajuan teknologi hari ini. Teknologi sekarang yang sudah berbasis digital dan internet, mau tidak mau harus diikuti agar kita setara dengan sekolah lain. Banyak pemanfataan teknologi yang bisa diadopsi agar memudahkan kita dalam melakukan pengembangan di satuan pendidikan”, ungkapnya.

Lebih lanjut ia sampaikan bahwa kurikulum merdeka sejalan dengan pemanfataan teknologi informasi. Pada kurikulum merdeka guru didorong mampu menciptakan media ajar dan materi yang menarik. Pemanfatan teknologi tentu akan membuat generasi muda mampu belajar dengan nyaman dan penuh perhatian. Milenial hari ini lebih cendrung akrab bermain teknologi dibandingkan dengan generasi sebelumnya, ujar Kanderi (*)

Baca Juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Sekda Ambun Kadri Menjadi Keynote Speaker
- Advertisement -
- Advertisement -