Digelar Dinas Nakertrans, Bupati Sijunjung Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

Sijunjung, SuhaNews – Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir yang turud didampingi Ketua Dekranasda Sijunjung Ny. Nedia Fitri Benny Dwifa membuka pelatihan berbasis kompetensi tahap I tahun 2024 yang digelar oleh Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Sijunjung, Senin 12 Februari 2024 di UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Sijunjung. 

Pelatihan Berbasis Kompetensi tahap I ini terbagi menjadi tiga kejuruan yakni kejuruan Asisten Pembuat Pakaian,  Practical Office Advance dan Pembuatan Roti dan Kue.

Baca juga: Kota Pariaman Mengirim Tenaga Kerja ke Korea Selatan

“Menjadi sebuah keharusan bagi pemerintah untuk menyiapkan calon tenaga kerja yang siap pakai sehingga tenaga kerja kita dapat bersaing dengan tenaga kerja yang lain,” ujar Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir.

Semoga pelatihan ini, jelas Bupati, bisa menjadi modal untuk memasuki dunia kerja dan dapat mengubah jalan hidup dan meningkatkan ekonomi keluarga.

bupati“Kita berharap akan hadir tenaga terampil baru di Kabupaten Sijunjung yang siap pakai dan siap bersiang,” tutupnya.

Kadis Nakertrans Sijunjung, Khamsiardi menjelaskan tujuan dari kegiatan ini untuk mempersiapkan calon tenga kerja yang kompeten, memiliki etos kerja yang tinggi, berdaya saing sehingga dapat langsung diserap dunia kerja dan mampu membuka lapangan kerja secara mandiri.

“Peserta berjumlah 48 orang yang berasal dari berbagai nagari di Kabupaten Sijunjung,” jelas Khamsiardi. Nov/We

Baca juga: Gubernur Buya Mahyeldi Raih Penghargaan K3 Kementerian Tenaga Kerja

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Sijunjung: Santri Merupakan Para Pejuang Dalam Melawan Kebodohan
- Advertisement -
- Advertisement -