Digelar OJK Sumbar, Siswa MAN 1 Kota Bukittinggi Juara 2 Lomba Rangking 1

Bukittinggi, SuhaNews – M. Aflah Bahrie Siswa MAN 1 Kota Bukittinggi meraih Juara 2 pada lomba Rangking 1 KREASI Bangkit (Kejar Prestasi dan Bangun Generasi Kita) yang dilaksanakan oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Provinsi Sumatera Barat, Selasa, 22 Agustus 2023 di UPI Sports an Exhibition Hall, Padang.

KREASI Bangkit,  yang merupakan ajang puncak peringatan Hari Indonesia Menabung ini sebagai bentuk dukungan terhadap peningkatan inklusi keuangan dan penanaman budaya menabung sejak dini bagi para pelajar serta sebagai salah satu implementasi kegiatan Hari Indonseia Menabung tahun 2023.

Baca juga: MAN 1 Kota Bukittinggi Juara Olimpiade Bahasa Arab Nasional Tingkat Kota

Terdapat dua lomba yang didigelar oleh OJK Provinsi Sumatera barat yaitu Rangking 1 dan lomba perencanaa Keuangan. Namun MAN 1 Kota Bukittinggi hanya mengikuti Lomba Rangking 1 mengingat dan menyesuaikan dengan kemampuan yang dimiliki siswa MAN 1 Kota Bukittinggi.

Di bawah bimbingan guru Ekonomi MAN 1 Kota Bukittinggi, Zulfa Hayati,S.Pd. Desi Novita, S.Pd. dan Khamsiyati, S.Pd., enam orang siswa MAN 1 Kota Bukittinggi ikut andil dalam ajang ini. Mereka adalah yaitu Muhammad Adnan Hasan, Giovani, Umi Laila Ulfiati, M. Aflah Bahrie dan Wulan Jannatul Rahmah. Dan Alhamdulillah Aflah meraih Juara 2 dari 150 peserta lomba rangking 1 yang ikut serta dalam ajang ini.

Aflah mengungkapkan rasa senangnya dengan capaian ini. Aflah merupakan peserta lomba akademik dari MAN 1 Kota Bukittinggi yang pernah mengikuti lomba bidang Ekonomi, Geografi dan sejarah.

Zulva Hayati, pembimbing dan guru Ekonomi MAN 1 Kota Bukittinggi, sangat bangga dengan capaian ini, kalau sebelumnya siswa kelas XII yang mendapatkan prestasi dan sekarang merupakan pembuktian, bahwa harus ada penerusnya di kelas Fase.F dan itu Alhamdulillah dibuktikan oleh Aflah, siswa yang selalu ceria dan menebar senyum.

BACA JUGA  Duta MAN 1 Bukittinggi Berprestasi pada KSN 2020

Kepala MAN 1 Kota Bukittinggi, Irsyad, mengucapkan selamat dan trimakasih kepada Aflah dan guru pembimbing.

“Terima kasih atas kesungguhan Aflah dan guru pembimbing dalam mempesiapkan siswa dalam setiap ivent lomba, semoga kita bisa mempertahankan prestasi ini dan tentu berharap lebih baik lagi ditahun selanjutnya”, ungkap Irsyad. Dwika/Syafrial

Baca juga: Siswa MAN 1 Bukittinggi Ukir Prestasi Pada Ajang Madrasah Fest

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -