Digelar Polres, Bupati Agam Hadiri Simulasi Sispamkota

Lubuk Basung, SuhaNews – Bupati Agam diwakili Sekretaris Daerah Edi Busti hadiri pelaksanaan simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) menghadapi pemilu Tahun 2024, Senin (18/09) di depan Kantor Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Agam, Padang Baru, Lubuk Basung.

Simulasi yang dilaksanakan Polres Agam ini dihadiri Forkopimda, KPU Agam, Banwaslu, Kadis Perhubungan, Kadis, Pol PP/Damkar, Kesbangpol dan undangan lainnya.

Baca juga: Forkopimda dan Parpol Peserta Pemilu di Sawahlunto Tandatangani Deklarasi Damai

Digelar Polres, Bupati Agam Hadiri Simulasi Sispamkota 1Sekda Agam Edi Busti mengapresiasi tindakan dalam bentuk antisipasi jika terjadi nanti kekacauan dalam pemilu maupun tindakan-tindakan teroris dilakukan oleh pihak-pihak tertentu yang tidak puas terhadap pelaksanaan pemilu.

“Terhadap kegiatan ini, tentu pihak kepolisian telah menyiapkan diri dalam antisipasi kemungkinan-kemungkinan yang terjadi di setiap tahapan pemilu nanti,” tutur Sekda Agam Edi Busti.

Kapolres Agam, AKBP Muhammad Agus Hidayat menyampaikan, ini merupakan tahapan untuk mengantisipasi gejolak dalam pemilu.

“Ini kita lakukan sesuai dengan SOP yang telah diatur dalam sebagai petugas Polri dalam kesatuan Republik Indonesia,” tutur Kapolres Agam, KBP Muhammad Agus Hidayat.

Dalam kegitan ini, Polres Agam menurunkan 300 personil, Satpol PP Agam sebanyak 50 personil dan KPU Agam sebanyak 30 personil. AMC/We

Baca juga: Kesiapan Pemilu 2024, Komite I DPD RI Gelar Raker dengan KPU dan Bawaslu

Facebook Comments

BACA JUGA  Warga Pakan Kurai Diamankan Polres Bukittinggi Karena Narkoba
- Advertisement -
- Advertisement -