Dihadiri Wakil Gubernur, 20 Anggota DPRD Kota Solok 2024-2029 Resmi Dilantik

Solok, SuhaNews – Berdasarkan Keputusan Gubernur Sumatera Barat No: 171-549-2024 Tanggal 2 Agustus 2024 Tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Solok masa Jabatan 2024-2029, sebanyak 20 orang anggota DPRD Kota Solok periode 2024-2029 resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Solok, Rabu (7/8/2024) di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Kota Solok.

Adapun 20 Anggota DPRD Kota Solok yang dilantik dan diambil sumpahnya yakni 3 orang dari Partai Golkar yakni Rio Putra, Fauzi Rusli dan Irman Yefri Adang, masing-masing dua orang dari Partai nasdem Yusmanita dan Oki Oktaviado, PKS yakni Mira Harmadia dan Ade Merta.

Baca juga: Pelantikan 2 Pejabat Eselon IV di Kemenag Kota Bukittinggi, Aldi Heko Putra Nakhodai Seksi Pendidikan Madrasah

Selanjutanya, artai Persatuan Pembangunan yakni Romi Indra Utama dan Rinaldi. Partai Amanat Nasional (PAN) yakni Rusdi Saleh dan Efriyon Coneng, lalu Partai Gerindra yakni Rika Hanom dan Ardi Alhakim, Partai Demokrat yakni Deni Nofri Pudung dan Bayu Kharisma. Partai Hanura yakni Rusnaldi dan Irwan Sari In.

Partai Bulan Bintang juga menempatkan dua wakilnya di DPRD Kota Solok yakni Wazadly  dan Hendra Saputra. Satu lagi dari Partai Nasdem yakni Amrinof Dias Dt Ula Gadang.

Dari 20 anggota DPRD Kota Solok periode 2024-2029, sebanyak 11 orang wajah lama sementara 9 orang lainnya merupakan wajah baru.

Usai pelantikan, diumumkan Ketua DPRD Sementara yang dipercayakan kepada Fauzi Rusli, dari Partai Golkar dan untuk Wakil Ketua Sementara Amrinof Dias Dt Ula Gadang, dari Partai NasDem.

Pelantikan 20 anggota DPRD Kota Solok ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldi, Walikota Solok Zul Elfian Umar, Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra, Forkopimda, Pimpinan Partai Politik, Sekretaris Daerah, Asisten, Ketua Kerapatan Adat Nagari Solok, Ketua LKAAM, Ketua Bundo Kanduang, BUMD, organisasi kepemudaan/ormas, OPD Pemko Solok serta undangan lainnya. Toni/Wewe

BACA JUGA  KSM 2024 Beda, Ratusan Siswa Madrasah di Kabupaten Solok Ambil Bagian

Baca juga: Pemko Solok dan DPRD Tandatangani Pernyataan Bersama PPDB

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -