Diikuti 27 Gudep, Prata 2019 Dharmasraya Juga Kukuhkan Pengurus Kwarran 04 Koto Baru

Dharmasraya, SuhaNews. Sebanyak 27 Gudep (Gugus Depan) mengikuti dan menghadiri acara Perkemahan Akhir Tahun (PRATA) dan Pelantikan Pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) 04 Koto Baru, Kegiatan Prata dipusatkan di Bumi Perkemahan SMPN 2 Koto Baru Dharmasraya, kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 14-17 Desember 2019.

Prata merupakan agenda tahunan yang di adakan oleh kwarcab Dharmasraya, tujuan Prata ini adalah merupakan ajang silaturrahmi antar anggota Pramuka, yang dimulai dari tingkat Siaga, Penggalang dan Penengak.

Untuk tahun 2019 jumlah Gudep yang mengikuti Prata tiap tingkatnya adalah untuk siaga berjumlah 17 Gudep, Penggalang berjumlah 5 Gudep, dan Penggalang berjumlah 5 Gudep, hal ini di sampaikan oleh Kwarcab Koto Baru Drs. H. Adlisirian, S.Sos, M.Si.

Prata tahun ini sedikit istimewa karena pada tahun ini dilaksanakan pelantikan Penggurus Kwartir Ranting (Kwarran) 04 Koto Baru, dengan tema Pramuka Koto Baru membangun karakter melalui kegiatan asyik, gembira dan menyenangkan, kegiatan ini akan diisi dengan Lomba MSQ, Lomba Pionering, Lomba PBB, Lomba Asa Karya dan Pentas Seni.

Dalam sambutannya Kwarcab mengajak kepada seluruh generasi muda terutama anggota Pramuka, kalau kita pramuka ini merupakan perpanjangan tangan dari NKRI, mari kita jaga persatuan dan kesatuan demi Bangsa Indonesia yang lebih baik lagi, serta generasi muda kita jauhkan dari narkoba serta yang tidak bermanfaat.

Juga turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Pariwisata Kabupaten Dharmasraya, Polsek, Koramil, Muspika serta para undangan dan Kamabigus.

reporter : Mila | Hendrik   editor : Moentjak

Facebook Comments

loading...