Dilantik Ketua PWI Sumbar, Zulfahmi Nazar Pimpin PWI Kota Solok

Solok, SuhaNews – Ketua PWI Sumbar, Basril Basyar lantik Zulfahmi Nazar sebagai Ketua PWI Kota Solok, Sekretaris Devi Syamputra dan Bendahara Milfiana Chandra Putri, Periode 2023-2026, Kamis (10/08) di Balairung 99 Rumah Dinas Walikota Solok.
Pelantikan Pengurus PWI Kota Solok juga diiringi dengan pelantikan Lina Agustin sebagai ketua IKWI Kota Solok oleh Ketua IKWI Sumbar, Dra Hj. Iva Tureyza Idroes.

“Wartawan adalah mitra kerja  bagi semua OPD, wartawan juga merupakan pilar keempat dalam pemerintahan,” ujar Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar.

Baca juga: Dikukuhkan Ketua PWI Sumbar, Indra Yosef Pimpin PWI Sawahlunto 2020-2023

Insya Allah tahun depan, jelas Zul Elfian Umar, Pemerintah Kota Solok akan menyelesaikan pembangunan Balai Wartawan Rosihan Anwar yang berlokasi di Kelurahan Laing.

Sementara itu, Ketua PWI Sumbar, Basril Basyar mengucapkan terima kasih kepada Wako Solok beserta jajaran yang telah memberikan fasilitas untuk kelancaran pelantikan PWI Kota Solok.

lantik“Pengurus PWI Kota Solok semoga dapat menjalankan tugas dengan baik dan siapkan program, salah satunya pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). UKW ada tiga tingkatan yakni Muda, Madya dan Utama,” ujar Basril Basyar.

Syarat menjadi anggota PWI, jelas Basril Basyar, harus lulus UKW sebagaimana ditetapkan oleh dewan pers. Ini salah satu cara yang dilakukan untuk menertibkan dan pembinaan kepada rekan-rekan pers yang ada di Indonesia,

Pelantikan ini juga dihadiri Forkopimda Kota Solok, Sekretaris PWI Sumbar, Firdaus, jajaran pengurus PWI Sumbar, Pengurus PWI kabupaten dan kota se-Sumatera Barat, Kepala Dinas Kominfo Kota Solok, Heppy Dharmawan. Wewe

Baca juga: Ketua PWI Sumbar Lantik Pengurus PWI Kota Sawahlunto

Facebook Comments

BACA JUGA  PWI Himbau Media Lindungi Identitas Korban Virus Corona
- Advertisement -
- Advertisement -