Dilepas Bupati Solok, Teriakan Yel-Yel Peserta Meriahkan Jalan Santai HAB Kemenag 74 di Singkarak

Sumani, SuhaNews. Bupati Solok H. Gusmal melepas peserta Jalan Sehat HAB (Hari Amal Bhakti) 74 Kementerian Agamantingkat Kabupaten Solok di kampus MTsM Sumani, Kamis (19/12).

Ikut mendampingi Bupati, Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok dan para pejabat dilingkup Kemenag, Serma Noveri mewakili Danramil X Koto Singkarak dan Kepala MTsM Sumani Hj. Susi Efina selaku tuan rumah, perwakilan BRI Solok dan perwakilan BSM Solok.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok H. Alizar dalam laporannya menyampaikan bahwa jalan sehat alam rangka HAB 74 ini bertujuan untuk mengenang perjalanan 74 Tahun Kementerian Agama dalam melayani umat beragama di Indonesia. Banyak kisah dan catatan yang mengisi sejaeah bangsa ini.

Selain harus dipahami oleh jajaran Kemenag, masyarakat juga ikut tahu salah satu carnya adalah dengan kegiatan jalan santai ini, yang diikuti dan disaksikan masyarakat.

“Semoga di usia yang ke 74 tahun ini Kementerian Agama terus senantiasa melayani umat beragama di Indonesia,” tutup H. Alizar.

Bupati Solok H. Gusmal mengawali sambutannya dengan ucapan selamat kepada Kementerian Agama dan jajaran atas hari jadibuang ke 74. Semoga dihari jadi ini Kemenag tetap jadi pengayom kehidupan beragama dan pendidikan keagamaan.

Bupati juga berterima kasih karena cukup banyak jajaran Kemebtwrian Agama uang mebgharumkan nama Kabupaten Solok lewat berbagai prestasi hingga tingkat nasional, yangvterbaru MTsN 6 Solok juara 2 LSS Nasional tingkat SLTP.

Apresiasi juga diberikan dalam kegiatan jalan sehat ini menjadikan Pesangrahan Dermaga Singkarak sebagai tempat finish, ini secara tidak langsung Kemenag telah ikut mempromosikan potensi wisata Kab. Solok.

Tak lupa H. Gusmal menyampaikan apresiasi sekaligus rasa bangga atas penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Literasi yang diraih oleh Kepala Kanwil Kemenag Sumbar H. Hendri.

“Pengharagaan yang diraih oleh H. Hendri Kakaknwil Kemenag Sumbar selaku tokoh penggiat literasi sejalan dengan program Kabupaten Solok Menulis. Untuk .itu mari oara guru madrasah teruslah berkarya dan menulis,” sebut H. Gusmal.

Menutup sambutannya H. Gusmal juga berpesan agar jalan santai ini juga menjadi contoh dan kampanye tertib berlalu lintas.

Usai dilepas para peserta menempuh rute MTsM Sumani – Singkarak, sesuai peraturan panitia peswrta bwekwlkmpok sesuai instansi maaing-masing dan meneriakan yel-yel sebagai salah satu kriteria penilaian. Moentjak

 

Facebook Comments

loading...