Dimotori “Induak-Induak”, Masyarakat Bawah Duku Koto Baru Berikan Bantuan Korban Longsor Ujuang Ladang

Penyerahan Bantuan Korban Longsor dari masyarakat Bawah Duku Koto Baru oleh Ketua SPP Makmur bersama Kepala Jorong

Koto Baru, SuhaNews. Dimotori “Induak-Induak” dari Kelompok Simpan Pinjam Perempuan (SPP) Makmur, masyarakat jorong Bawah Duku nagari Koto Baru kecamatan Kubung  menyerahkan bantuan untuk korban bencana tanah longsor di jorong Ujuang Ladang nagari Koto Sani pada Sabtu (21/12).

Ketua SPP Makmur Hernita langsung menggiatkan anggotanya meraih empati masyatakat untuk korban bencana di Koto Sani ini. Selain dari anggota, sumbangan juga dihimpun dari masyarakat jorong Bawah Duku nagari Koto Baru.

“Kita mulai bergerak Jumat (20/12) siang setelah mendengar berita musibah ini. Hingga malam para anggota Keompok SPP Makmur bergerak menemui masyarakt ke rumh-rumah. Sabtu (21/12) pagi sumbangan ini kita siapkan dan antarkan langsung ke lokasi,” ujar Hernita.

Kepala Jorong Bawah Duku Desfi Yandrayang ikut mendampingi Kelompok SPP Makmur mengapresiasi gerak cepat dan kepedulian “induak-induak” ini. Ia menyebut ini salah satu sisi positif sebuah organisasi.

“Kita bangga dengan Kelompok SPP Makmur, walau ini organisasi ekonomi namun kepedulian sosialnya patut kita acungi jempol,” sebut Desfi Yandra.

Dilokasi rombongan Kelompok SPP Makmur Bawah Duku Koto Baru ini diterima langsung oleh Wali Nagari Koto Sani Deswandi Rajo Taduang, mewakili masyarakat yang menjadi korban, ia mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari masyarakat jorong Bawah Duku nagari Koto Baru atas musibah yang melanda warga Ujuang Ladang nagari Koto Sani.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban dunsanak kita yang tertimpa musibah dan bagi masyarakat Bawah Duku menjadi amal ibadah hendaknya,” tutur Deswandi.

Sebagaimana diberitakan SuhaNews Jumat (20/12), tiga unit rumah dan satu surau dilanda longsor di jorong Ujuang Ladang nagari Koto Sani. Walau tak ada korban jiwa kerugian harta benda diperkirakan ratusan juta rupiah. Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...