Dinas Pangan dan Perikanan Sijunjung Edukasi Siswa SD untuk Konsumsi Pangan B2SA

Sijunjung, SuhaNews – Mengawali kegiatan di tahun 2024, Dinas Pangan dan Perikanan mengadakan edukasi dan sosisalisasi tentang penganekaragaman konsumsi pangan B2SA (Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman) di SD Negeri 4 Pematang Panjang

“Dinas Pangan dan Perikanan akan memulai kegiatan sedini mungkin, untuk mendorong peningkatan penaganekaragaman pangan mendukung pewujudan generasi emas yang sehat dan kuat,” ujar Kadis Pangan dan Perikanan, Adri. 

Baca juga: Komite II DPD RI Fokuskan Penyelesaian Masalah Pertanian Yang Tak Kunjung Diselesaikan Pemerintah

 Dinas Pangan dan Perikanan mengedukasi anak anak untuk mengkonsumsi pangan secara beragam, bergizi seimbang dan aman.

Edukasi dan sosialisasi Penganekaragaan Konsumsi Pangan Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SAdi SDN 4 Pematang Panjang, Kecamatwn Sijunjung ini adalah kegiatan lanjutan dari SD 18 Pematang Panjang, yang dilaksanakan pada pertengahan Desember 2023. 

Kedua Sekolah ini adalah sekolah yang berdiri di tengah kota nagari Pematang Panjang yang padat penduduk.

Pada saat edukasi juga diserahkan benih sayuran seperti bayam, kangkung, pare, kacang panjang, terong dan gambas kepada pihak sekolah baik SDN 4 maupun SDN 18 Pematang Panjang.

Sayuran ini dapat dibudidayakan di pekarangan sekolah sebagai salah satu upaya pengenalan sayuran bagi siswa didik dan menyediakan sayuran yang aman bebas pestisida bagi warga sekolah secara umum. Wewe

Baca juga: BKSP DPD RI Tingkatkan Kerja Sama Dengan Belgia di Sektor Perikanan, Pendidikan, Dan Pembangunan Desa

Facebook Comments

BACA JUGA  Banjir di Limapuluh Kota, Warga 3 Jorong di Manggilang Dievakuasi
- Advertisement -
- Advertisement -