Dinas PUPR Tangani Longsor Yang Menimpa MTsN 4 Solok di Tembok Kacang

Penanganan longsor di belakang kampus MTsN 4 Solok / tembok kacang oleh Dinas PUPR.

Solok, SuhaNews. Dins PUPR Kabupaten Solok terus menangani daerah yang terdampak bencana yang beberapa kali menimpa berbagai kawasan Kabupten Solok. Selasa (25/2) dua titik di nagari Kacang yang tangani.

Pertama longsor yang terjadi di belakang MTsN 4 Solok di tembok Kacang. Longsor ini selain menimpa pagar madrasah juga menutup jalan yang mengubungkan Tembok dengan beberapa jorong di Kacang.

Salah satu irigasi yang rusal di nagari Kacang akibat hujan beberap waktu lalu.

Selian itu longsor ini juga menutup drainase yang ada pinggir jalan hingga depan MTsN 4 Solok, akibatnya bila hujan banjir juga menggenangi halaman dan sebagain ruang belajar MTsN 4 Solok ini.

Kepala Dinas PUPR Kab. Solok, Syaiful, ST, MT melalui Kabid SDA Nopelius, ST, MT mengatakan bahwa penangan yang dilakukan oleh pihaknya sedikit terlambat. Hal ini disebabkan terbatasnya alat yang dimiliki oleh Dinas PUPR, sementara sejak awal Gebruari 2020 ini terjadi beberapa titik bencana di Kabupaten Solok.

Ditambahkan oleh Nopelius, pada beberapa lokasi alat yang dibutuhkan Excavator Mini karena akses jalan yang kecil dan sempit.

“Namun demikian Pemerintah Kabupaten Solok melalui Dinas PUPR akan menanganinya sesuai laporan dari masyarakat, seperti saat ini yang dikerjakan adalah laporan dari MTsN 4 Solok dan masyarakat nagari Kacang,” ujar Nopelius.

Menutup keterangannya Nopelius menyebutkan, untuk penanganan ini Dinas PUPR melibatkan dua bidang yakni Bina Marga dan Sumber Daya Air karena selain menutup jalan musibah longsor beberapa waktu lalu juga menimpa beberapa titik irigasi.

Sementara itu Kepala MTsN 4 Solok Erdinal, S,Ag mengucapkan terma kasih pada Dinas PUPR yang telah menyikpai pengaduan atas musibah yang menimpa MTsN 4 Kacang ini.

“Semoga setelah penanganan ini situasi dapat kembali normal dan kampus MTsN 4 Solok tidak lagi terendam banjir dan terkena longsor,” tutupnya. Moentjak

Baca Juga :

 

 

 

Facebook Comments

loading...