Dipimpin Ny Yenni Andri Warman, Forikan Agam Studi Tiru ke Kabupaten Bandung

Bandung, SuhaNews – Dipimpin Ketua, Ny Yenni Andri Warman,  Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Agam lakukan studi tiru ke Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Bandung, Selasa (20/22). 

“Selamat datang di Kabupaten Bandung, kami berterimakasih dan senang karena bisa dikunjungi Forikan Agam,” ujar Kapala Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten BandungIna Dewi Kania.

Baca juga: Forikan Kabupaten Solok Menggelar Rapat Koordinasi

Rombongan Forikan Agam dipimpin Ketua Forikan Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman bersama Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Agam, Rosva Deswira, disambut hangat , Ina Dewi Kania bersama anggota Forikan dan Tim POKJA III PKK Kabupaten Bandung.

Ina Dewi menjelaskan berbagai program unggulan dan inovasi milik Forikan Kabupaten Bandung dalam mempermudah sosialisasi gerakan makan ikan.

Salah satu inovasi yang dihasilkan forikan Kabupaten Bandung yaitu bagaimana cara mengolah berbagai macam olahan ikan bandeng menjadi makanan yang tidak membosankan dan menarik bagi anak-anak.

Sementara itu, Ny Yenni Andri Warman mengaku sangat kagum kepada Kabupaten Bandung. Meski tidak memiliki laut, Kabupaten Bandung memiliki potensi perikanan sangat bagus.

“Tidak mempunyai laut, namun Kabupaten Bandung mempunyai Pasar Ikan Modern yang menampung berbagai jenis ikan, baik ikan laut maupun ikan air tawar,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, untuk olahan dari ikan, Kabupaten Bandung dinilai sangat baik, dengan inovasi dan packaging yang menarik.

Dengan beragam inovasi dimiliki Kabupaten Bandung, Ny.Yenni berharap Forikan Kabupaten Agam dapat menyerap ilmu yang diperoleh untuk diterapkan di Agam.

“Kita ambil ilmu yang kita pelajari pada kunjungan kali ini, yang baik dan yang menarik kita coba untuk mengaplikasikannya di Forikan Kabupaten Agam,” tegas Ny Yenni.

BACA JUGA  Tuding Pimpinan DPD RI Arogan, Bustami: Justru Yorrys Cs Kekanak-kanakan

Dalam kegiatan itu Ny Yenni Andri Warman saling tukar cenderamata yang berlanjut dengan kunjungan ke Pasar Ikan Modern (PIM) Soreang yang menjadi pusat penjualan dan pendistribusian ikan terbesar di Kabupaten Bandung. (Ikhsan/Wewe)

Baca juga: Tim Forikan Bukittinggi Raih Juara Satu pada 5 Kategori Berbeda

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -