Disdik Kota Solok dan BGP Sumbar Gelar Diseminasi Penilaian Kinerja Guru PJOK

Solok, SuhaNews – Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok, Irsyad membuka secara Program Diseminasi Penilaian Kinerja Guru (PKG) Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) Gelombang 1 tahun 2024, Kota Solok, Provinsi Sumatera Barat, Senin (14/10) di SMK Negeri 1 Kota Solok. 

Acara ini berlangsung selama enam hari, 14 s.d 19 Oktober 2024, yang melibatkan 48 peserta dan 4 fasilitator.

Baca juga: BGP Sumbar dan Dinas Dikpora Kab Solok Gelar Talkshow Peran dan Karya Guru dalam Transformasi Pendidikan

“Program ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas pembelajaran guru PJOK di sekolah agar dapat berperan lebih optimal dalam mendukung pendidikan holistik bagi siswa,” ujar Irsyad.

Pada acara pembukaan ini, Kadis Pendidikan didampingi oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Desriyondra, dan Kepala Seksi GTK, Firdaus N. Juga dihadiri Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Sumatera Barat serta perwakilan dari Cabang Dinas Wilayah 3 Solok Raya, Weli Yuniarti, S.Kom, M.Pd.

“Guru PJOK bukan hanya mengajarkan olahraga, tetapi juga berperan besar dalam membentuk generasi yang tangguh, disiplin, dan sehat jasmani serta rohani,” ujar Irsyad.

Program PKG ini merupakan bagian penting dari upaya kita untuk terus meningkatkan kompetensi guru demi masa depan pendidikan yang lebih baik.

“Dengan adanya program diseminasi ini, diharapkan setiap guru dapat memahami dan menerapkan penilaian kinerja guru secara optimal dalam kegiatan pembelajaran,” tambah Irsyad.

Selama enam hari ke depan, tambah Irsyad, peserta akan mendapatkan pembekalan dan pelatihan intensif dari fasilitator berpengalaman di bidang PJOK.

Materi yang disampaikan mencakup penilaian kinerja, strategi pembelajaran inovatif, hingga praktik-praktik pengajaran yang efektif untuk menciptakan pembelajaran yang menyenangkan dan bermanfaat bagi siswa.

“Para peserta diharapkan mampu menerapkan ilmu yang diperoleh ke dalam praktik mengajar di sekolah masing-masing sehingga guru memiliki kapasitas dan kualitas yang sesuai dengan standar,” tandas Irsyad. Toni/Wewe

BACA JUGA  Bupati Solok Buka Pelatihan  Khatib dan Imam Masjid

Baca juga: 69 CGP Angkatan 8 Panen Hasil Belajar Bersama Disdik Sumbar dan Pasbar

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -