Diumumkan 23 Desember, Peserta Tes Penyuluh Agama Islam Non PNS Sabar Menunggu

Suasana ujian tulis Penyuluh Agama Islam Non PNS di kab. Pasaman saat ditinjau oleh H. Rifki dari kanwil Kemenag Sumbar

Pasaman, SuhaNews. Ujian seleksi Penyuluh Agama Islam Non PNS periode tahun 2020-2024 di lingkungan kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman telah selesai (8-9/12) baik tertulis maupun wawancara.
Keterangan Kepala Seksi Bimas Islam Hasyyunil, pengumuman lulus dari ujian seleksi penyuluh agama Islam dipastikan pada tanggal 23 Desember 2019 nanti dipajang di Kankemenag dan akun media sosial resmi lembaga.
“Diharapkan peserta seleksi bersabar menunggu hasil diumumkan”,ujarnya.
Hasyyunil mengatakan, berdasarkan kuota untuk wilayah Pasaman diluluskan sebanyak 96 penyuluh agama Islam non PNS dengan rincian masing-masing delapan orang per kecamatan.
“Penempatannya masing-masing delapan penyuluh di 12 kecamatan”,tuangnya.
Kepala Kankemenag Kabupaten Pasaman Dedi Wandra meyakini seleksi tersebut dilakukan secara objektif dan sesuai nilai yang diperoleh peserta dari ujian atau tes yang diikuti. Hanya dua orang penyuluh yang telah dinyatakan lulus tanpa seleksi dikarenakan sudah menjadi teladan tingkat nasional.
Dirinya berharap, hasil penjaringan tersebut dapat meluluskan penyuluh-penyuluh agama yang terbaik, mau serta sungguh-sungguh menjalankan tusi dan perannya sebagai garda terdepan dan pembimbing ummat menyampaikan program-program pemerintah melalui bahasa agama.
“Bagi yang lulus nantinya menjalankan tusi selama lima tahun kedepan”,terang Dedi Wandra.
Seterusnya, pejabat strata dua itu menekankan agar para penyuluh yang ditugaskan bersama dalam mewujudkan visi misi Kemenag serta menjaga nama baik lembaga di mata publik.

reporter : Yusuf   editor : Moentjak

 

Facebook Comments

loading...