Dodo, Siswa MAN 1 Terpilih Sebagai Duta GenRe Kab. Solok 2020

Pemasangan selempang Duta GenRe 2020 oleh Sekda Kab. Solok Aswirman, SE, MM kepada Dodo siwwa MAN 1 Solok

Koto Baru, SuhaNews. Dodo Putra dari MAN 1 Solok terilih sebagai sebagai Duta Genre Kab. Solok 2020 dan berhak mewakili Kab. Solok pada pemilihan Duta Genre tingkat Prov. Sumbar. Pemilihan berlangsung pada final Duta GenRe Kab. Solok, Sabtu (22/2) malam di sport hall Batu Batupang Koto Baru.

Untuk yang putri terpilh Natasya Jihandara utusan SMA 2 Sumbar, sama dengan Dodo ia juga berhak mewakili Kabupaten Solok ke tingkat Sumatera Barat.

Pada acara final tersebut hadir Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM bersama ketua TP PKK Ny. Desnadefi Gusmal, Sekda Kab. Solok Aswirman, SE, MM, Ketua DPRD Jon Firman Pandu yang dinobatkan sebagai Ayah GenRe 2020 dan Dra. Hasnimar sebagai Bunda Genre 2020.

Hadir pula Kepala DPPKB & P3A Kab. Solok Zulfahmi, SH. MM dan beberapa orang kepala SKPD di lingkup pemkab Solok, anggota DPRD Kab. Solok Ivoni Munir, Ketua IKA DPRD Kab. Solok Ny. Kurniati Jon F Pandu, Kepala BKKBN Perwakilan Prov. Sumbar Estelita, M.Si, Kepala BNNK Kab. Solok AKBP Saifuddin Anshori, S.IK

Berita Terkait : Dukung Tasya Rizki Ananda Putri dari MAN 1 Solok pada Pemilihan Duta GenRe 2020

Bupati Solok H. Gusmal dlam sambutannya menyampaikan pesan dan harapan kepada para finalis duta genre dan generasi muda agar dapat menghindari pernikahan dini, penyimpangan seksual (LGBT), penyalahgunaan narkotika serta pergaulan bebas lainnya.

Bupati juga berharap para duta GenRe dapat menjadi motivator dan teladan bagi teman sebaya dan masyarakat dalam rangka meningkatkan sosialisasi dan promosi berbagai program kegiatan GenRe.

Sebelum tampil pada malam final, sebanyak 20 pasang duta GenRe ini telah menjalani karantina selama tiga hari di convention hall Alahan Panjang. Selama karantina mereka dibekali berbagai ilmu untuk disampaikan kepada teman sebaya tentang pola hidup sehat yang terhindar dari penyakit masyarakat.

Penobatan Duta GenRe Kab. Solok 2020 ini ditandai dengan dipasangkannya salempang Duta Genre Kab. Solok 2020 oleh Sekda Kab. Solok H. Aswirman, SE. MM bersama Ketua DWP Kab. Solok Ny. Herlina Aswirman. Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...