Duta MAN 1 Solok Tampil pada Expo Madrasah Tingkat Nasional di Palembang

Koto Bru, SuhaNews – Dua tim yang merupakan duta MAN 1 Solok Plus Keterampilan tampil pada ajang Expo Madrasah Plus Keterampilan tingkat nasional yang berlansung di Palembang pada tanggal 18 sampai 20 Mei 2023.

Ajang yang digelar oleh Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam ini bertempat di MAN 3 Palembang.

Kepala MAN 1 Solok PK Drs. Syukrizal memimpin langsung kontingen yang terdiri dari tim robotik dan tim tata busana ini, berangkat dari madrasah, Selasa (16/5) yang masing-masing tim didampingi oleh guru pembimbing dan pelatih.

“Alhamdulillah kita diberi kesempatan untuk tampil di ajang yang diikuti oleh madrasah plus keterampilan se Indonesia ini,” ujar Syukrizal.

Dijelaskannya, pada ajang kali ini MAN 1 Solok mengirim dua tim dari dua keterampilan yang berbeda, yakni Robotik dan Tata Busana. Selain lomba, nantinya juga akan digelar Bimbingan Teknis (Bimtek) yang akan diikuti oleh guru keterampilang masing-masing cabang dan siswa dengan kelas yang berbeda.

“Kepala Sekolah Madrasah Plus Keterampilan juga akan mengikuti bimtek sebagai bagian dari ajang Expo ini,” ulas Syukrizal yang siang ini sesaat sebelum bertolak menuju Palembang bersama rombongan.

Terpisah, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli mengucapkan selamat berlomba untuk tim robotik dan tata busana MAN 1 Solok pada ajang Expo Madrasah Plus Kterempilan di Palembang.

“Semoga nama Kabupaten Solok yang dibawa ke tingkat nasional berbuah prestasi yang sekaligus mengharumkan nama Sumatera Barat di pentas nasional.” ujar H. Zulkifli.

Ditambahkan Kakan Kemenag, madrasah plus keterampilan merupakan salah satu simbol madrasah mandiri berprestasi yang salah satu tujuannya menciptkan siswa dan lulusan madrasah yang memiliki skill selain ilmu agama dan pengetahuan umum yang dibeberikan oleh kurikulum madrasah.

BACA JUGA  MAN 1 Solok PK Gelar Solo Song dan Speech Contest 2022

“Ini salah satu upaya Kementerian Agama membawa siswa madrasah berada di garis depan generasi milenial yang menjadikan lulusan madrasah generasi berilmu, beriman, berkahlak mulia sekaligus menguasai teknologi sebagai bekal masa depan,” tukuk Kakan Kemenag.

Kakan Kemenag mengajak masyarakat Kabupaten Solok mendoakan perjuangan dua tim MAN 1 Solok Plus Keterampilan di Palembang nanti berbuah prestasi. Fendi

Berita Terkait :

expo expo expo 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -