DWP Kabupaten Solok Gelar Lomba Muslimah Fashion Festival Arosuka

Arosuka, SuhaNews – Dharmawanita Persatuan (DWP) Kabupaten Solok menggelar lomba Muslimah Fashion Festival Arosuka (MUFA) Rabu, 21 Desember 2022 di Gedung Solok Nan Indah, Arosuka.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Solok Diwakili Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si., – Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Ketua DWP Ny. Tezzi Medison, Asisten I  Drs. Syahrial, MM., Staf Ahli Bid. Pemerintahan Kemasyarakatan dan SDM Mulyadi Marcos, SE, MM., Kepala BUMN dan BUMD, Kepala OPD, Ketua Organisasi Wanita se-kabupaten Solok, dan tamu undangan lainnya.

Baca juga: Lomba Duet Lagu Minang, Meriahkan HAB Ke 77 di Kemenag Bukittinggi

Ketua Pelaksana Kegiatan Ny. Tezzi Medison melaporkan bahwa kegiatan MUFA ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ibu yang dirayakan pada tanggal 22 Desember 2022 dengan tema “Melalui Peragaan Busana Muslim kita Kembangkan Potensi UMKM Lokal Kabupaten Solok.

“Melalui kegiatan MUFA ini diharapkan akan muncul produk-produk batik UMKM Lokal Kabupaten Solok yang dapat bersaing dengan produk-produk batik di tingkat nasional maupun internasional,” harap Ny. Tezzi Medison.

Ketua TP-PKK Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda mengatakan  bahwa kegiatan ini merupakan wujud keikutsertaan perempuan Indonesia, khususnya perempuan di  Kabupaten Solok dalam peningkatan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan berperspektif gender.

“Kegiatan ini diikuti oleh Ibu-ibu Ketua Organisasi Wanita Unsur Forkopimda, Ketua Organisasi Wanita Unsur BUMN dan BUMD, Kepala SKPD wanita dan Ketua Dharmawanita Persatuan Unit Se-Kabupaten Solok,” ujar Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda.

Para peserta, jelas Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda,  merupakan perempuan-perempuan tangguh dan cerdas yang menjadi motor penggerak yang membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan visi kepala daerah.

lombaPada lomba kali ini, jelas Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, ibu-ibu peserta akan menampilkan batik-batik hasil Olahan UMKM Lokal yang ada di Kabupaten Solok.

BACA JUGA  Mutasi di Kemenag Sumbar, 3 Kakan Kemenag Dilantik Bersama 3 Eselon Tiga Lainnya

Sementara Bupati Solok diwakili Sekretaris Daerah Medison mengatakan jika nPemerintah Daerah memberikan apresiasi Kepada TP-PKK dan Dharmawanita Kabupaten Solok atas bantuan dan dukungan dalam mengembangkan sektor UMKM di Kabupaten Solok.

“Semoga pada tahun 2023 nanti, seluruh perangkat Pemerintah Kabupaten Solok akan menggunakan produk Batik Lokal demi mendukung pengembangan UMKM di Kabupaten Solok,” harap Medison. (Wewe)

Baca juga: Bundo Kanduang Pasbar Raih Juara 1 Lomba ‘Managua’ pada Kongres Bundo Kanduang Se-Dunia

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -