DWP Kemenag Bukittinggi dan RA Ar-Rahmah Anjangsana ke Panti Asuhan

Bukittinggi, SuhaNews – Dharmawanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi bersama Raudhatul Atfhal Ar-Rahmah melakukan Anjangsana sekaligus memberikan bantuan kepada penghuni Panti Asuhan Ikhwanus Shafa di Lasi dan Panti asuhan Al Lathif di Canduang, Kabupaten Agam, Rabu (12/04).

Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Ketuai DWP Kemenag Ny. El Eri Iswandi  dan Kepala Raudhatul Atfhal Ar-Rahmah, Rahma Yeni.

Baca juga: Idul Adha, Bupati Eka Putra Kunjungi Panti Asuhan Aisyah Batusangkar

Kegiatan ini bertujuan untuk menyalurkan infaq anak yang terkumpul selama bulan Ramadhan ditambah sumbangan dari orang tua murid berupa pakaian dan sembako yang disalurkan ke Panti Asuhan Ikhwanus Shafa di Lasi.

“Yayasan ini  menampung anak yatim berjumlah 11 orang dan orang tua jompo sebanyak 22 orang serta Panti asuhan Al Lathif di Canduang dengan 22 orang anak,” ujar Ny. El Eri Iswandi.

Ketua DWP Kemeneg Bkt mengapresiasi dan berterima kasih kepada kepala RA, guru, orang tua/wali murid yang sudah melaksanakan, mendukung program yang mulia ini, semoga apa yang sudah dilakukan bernilai ibadah di sisi Allah SWT.

“Keutamaan yang didapat berbagi dibulan Ramadhan antara lain timbulnya rasa saling menyayangi, bersyukur, memberi keberkahan pada harta, dapat menghapus dosa dan mendapat pahala serta naungan dihari akhir,” tuturnya.

“Alhamdulillah atas nama Dharmawanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi dan Raudhatul Atfhal Ar-Rahmah kami ucapkan terima kasih kepada Ayah dan Bunda, Anak sholeh sholeha yang sudah mau menyisihkan sebahagian rezekinya,” tambah Ny. El Eri Iswandi.

Kepala RA Ar Rahmah, Rahmayeni menyampaikan bahwa program ini muncul ketika guru PAI ingin membuat inovasi mengajak anak untuk bisa berbagi dengan saudara-saudaranya yang tinggal di panti.

BACA JUGA  Pemprov Sumbar Matangkan Persiapan MTQ KORPRI VI Nasional

“Program ini sudah dilakukan dari tahun sebelumnya dan mendapat suppor dari orang tua,” jelas Rahmayeni. (Syafrial)

Baca juga: Kapolres Pasaman Barat Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembagunan Panti Asuhan

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -