Euro 2024: Tekuk Denmark 2-0, Jerman ke Babak 8 Besar

SuhaNews – Tuan rumah Jerman kembali menjadi tim pertama yang lolos ke babak 8 besar pada Euro 2024. Kepastian ini didapat usai Timnas Jerman  bertemu Timnas Denmark pada babak 16 Besar, Minggu 30 Juni 2024 di Stadion BVB itu. Skuad Julian Nagelsmann  Jerman menang dengan skor 2-0. 

Dua gol Jerman dilesakkan oleh Kai Havertz  dari titik putih dan Nico Schlotterbeck menambah keunggulan tuan rumah. Menang 2-0, Jerman mengantarkan Jerman ke babak 8 besar.

Baca juga: Euro 2024: Tekuk Albania 1-0, Spanyol ke Babak 16 Besar sebagai Juara Grup

Pada babak 8 Besar, Jerman akan berjumpa pemenang duel antara Spanyol vs Georgia. Laga ini akan dimainkan pada Senin (1/7/2024) dini hari WIB.

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah, Jerman membuat tiga perubahan di starting xi. Nico Schlotterbeck, David Raum, dan Leroy Sana dimainkan sejak awal. Kubu Denmark tetap mengandalkan Rasmus Hojlund di lini depan.

Toni Kroos dan kolega bermain agresif sejak awal laga. Pada menit ke-7, sepakan Joshua Kimmich bisa diblok Schmeichel. Semenit berselang, sundulan Schlotterbeck juga belum menjadi gol.

Pada menit ke-34, laga harus dihentikan untuk sementara. Cuaca buruk jadi alasan. Sebelum wasit Michael Oliver meminta masuk ke lorong, hujan lebat dan petir melanda kawasan stadion.

Laga dilanjutkan lagi. Hojlund punya peluang bagus pada menit ke-45. Satu lawan satu dengan kiper, sepakan Hojlund masih bisa diblok Neuer. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Jerman Lolos ke Babak 8 Besar

Euro 2024: Tekuk Denmark 2-0, Jerman ke Babak 8 Besar 1Pada menit ke-49, Denmark mencetak gol dari aksi Joachim Andersen. Namun, gol itu dianulir VAR karena offside. Dua menit berselang, aksi Andersen kembali dicek VAR. Kali ini, handball di kotak penalti.

BACA JUGA  Real Madrid vs Man City 1-2, Los Blancos Tersungkur di Kandang

Jerman mendapat penalti. Kai Havertz yang menjadi eksekutor menjalankan tugas dengan sempurna. Jerman unggul 1-0.

Setelah unggul, Jerman makin percaya diri. Havertz dan Leroy Sane bergantian dapat peluang dari situasi satu lawan satu, akan tetapi gagal di tangan Schmeichel.

Jerman baru menggandakan skor pada menit ke-68 melalui  Jamal Musiala usai memanfaatkan umpan panjang Nico Schlotterbeck. Jerman sempat bikin gol lewat Florian Wirtz, tetapi dianulir karena offside. Laga berakhir dengan skor 2-0 untuk Jerman.

Daftar Susunan Pemain

Timnas Jerman: (4-2-3-1): Neuer; Kimmich, Rudiger, Schlotterbeck, Raum; Kroos, Andrich; Musiala, Gundogan, Sane; Havertz.

Pelatih: Julian Nagelsmann.

Timnas Denmark (3-4-1-2): Schmeichel; Andersen, Christensen, Vestergaard; Bah, Hojbjerg, Delaney, Maehle; Olsen, Eriksen; Hojlund.

Pelatih: Kasper Hjulmand.

Baca juga: Euro 2024: Imbang, Swiss Temani Jerman ke Babak 16 Besar Grup A

Sumber: bola.net

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -