Fenomenal, Kabupaten Solok Gelar Upacara HUT RI ke-78 di Lapangan Terapung Danau Singlkarak

Singkarak, SuhaNews – Kabupaten Solok catatkan sejarah pada HUT RI ke-78 ini. Untuk pertama kalinya, pelaksanaan Upacara HUT RI Ke-78 di Lapangan Terapung Danau Singkarak, Kamis, 17 Agustus 2023.

Para pelaksana upacara termasuk Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar selaku Inspektur Upacara menggunakan rompi, yang biasa digunakan petugas BPBD atau Basarnas saat menolong korban kecelakaan di danau, laut atau sungai.

Baca juga: Peringati HUT RI ke 78 Ponpes Kauman Padangpanjang gelar Upacara

Upacara ini diikuti oleh Pimpinan DPRD, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli Bupati, anggota DPRD, kepala OPD, Kepala BUMN dan BUMD, Ketua Organisasi Wanita, Camat, Walinagari, Ormas, Kepala SD dan SMP. ASN dan THL, Veteran, dam para siswa.

Fenomenal, Kabupaten Solok Gelar Upacara HUT RI ke-78 di Lapangan Terapung Danau Singlkarak 1“Tahun lalu Bendera Merah Putih berkibar di puncak Gunung Talang bertepatan pada 17 Agustus 2022, Tahun ini Pemerintah Kabupaten Solok Laksanakan Upacara Peringatan HUT RI Ke-78 di Tengah Danau Singkarak,” ujar Epyardi Asda.

Upacara di Lapangan Terapung ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan di Pulau Sumatera dan barangkali juga pertama dilaksanakan untuk seluruh Indonesia.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Solok saya ucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan dari seluruh Pihak sehingga upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI yang Ke-78 ini sukses kita Laksanakan di Tengah Danau Singkarak ini,” ujar Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo.

Merebut kemerdekaan, jelas Epyardi Asda, bukanlah hal yang mudah. Untuk mengisi kemerdekaan ini juga bukanlah hal yang mudah karena itu  kita hayati bagaimana perjuangan para pendiri bangsa ini.

“Sebagai generasi penerus mari kita lanjutkan perjuangan melalui profesi masing-masing,” imbah Epyardi Asda.

Saya bersama seluruh jajaran Pemerintah, Solok Super Team dan Forkopimda bertekad melanjutkan perjuangan dalam memajukan bangsa dan negara ini.

BACA JUGA  Bupati Solok Dampingi Dirjen Holtikultura ke Chambai Hills

Di akhir Upacara dilaksanakan penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya secara simbolis kepada Pegawai Pemerintah Kabupaten Solok yang telah mengabdi Selama 30 Tahun, 20 Tahun dan 10 Tahun.

Adapun Pegawai Pemerintah Kabupaten Solok yang menerima Penganugerahan tersebut adalah Drs. Syahrial, MM yang menerima Satyalancana Karya Satya 30 Tahun, Teta Midra, S.STP, M.Si yang menerima Satyalancana Karya Satya 20 Tahun, Dery Akmal, ST yang menerima Satyalancana Karya Satya 10 Tahun.

Bupati juga menyerahkan Penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan kepada Suci Fadila, Str. Gz, sebagai Terbaik I Tenaga Gizi Tingkat Provinsi Sumatera Barat dan 10 Besar, drg. Corrina Heparti Novsyiami, Terbaik I Dokter Gigi Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Silvia Febrina, SKM, terbaik I Tenaga Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Ns. Oktavia Nisra, S.Kep., Terbaik III Perawat Tingkat Provinsi Sumatera Barat dan Donny Aprial Ravin, Amd.Gz., Terbaik II Tenaga Gizi Rumah Sakit Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Fenomenal, Kabupaten Solok Gelar Upacara HUT RI ke-78 di Lapangan Terapung Danau Singlkarak 2“Kita juga menyerahkan Jaminan Kesehatan dari BPJS Kesehatan uang Rp.42.000.000,00 kepada masing-masing 6 Orang penerima,” ujar Epyardi Asda.

Bupati Solok juga menyampaikan bahwa pelaksanaan upacara HUT RI ini bertujuan untuk memperlihatkan keindahan alam Kabupaten Solok, dengan Pesona Lima Danau dan Gunung Talang serta alam Perbukitan yang Indah.

“Pelaksanaan Upacara di Lapangan Terapung Danau Singkarak ini terbilang ekstrim namun ini belum bisa mengalahkan perjuangan para pahlawan terdahulu,” ujar Epyardi Asda. Wewe

Baca juga: Meriahkan HUT RI ke-78, Pemerintah Kota Solok Gelar Tabligh Akbar

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -