FLS2N dan O2SN Tingkat SMPN se Kabupaten Tanah Datar Ditabuh

Batusangkar, Suhanews – Bupati Tanah Datar Kabupaten Tanah Datar diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP tahun 2024, Selasa (30/4).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengajak para peserta untuk menjadikan kompetisi ini sebagai sarana untuk memperluas pengalaman, memupuk tali silaturahmi, dan mengasah bakat serta keterampilan para peserta. “Semoga menjadi lompatan bagi pengembangan pendidikan seni dan olahraga di Tanah Datar.

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP tahun 2024 merupakan kompetisi bagi generasi muda untuk mengekspresikan potensi dan bakat peserta didik.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Datar, diwakili oleh Kabid Efri Dedy S. Pd, MM, menyatakan bahwa FLS2N dan O2SN bukan hanya ajang kompetisi semata, melainkan juga merupakan panggung bagi peserta untuk memperlihatkan kreativitas dan prestasi.

“Kami berharap kegiatan ini tidak hanya melahirkan juara, tetapi juga menggali bakat-bakat baru yang dapat mengharumkan nama Tanah Datar di tingkat nasional,” ujarnya.

Frandrio, S.Pd, Kasi Kurikulum dan peserta didik, menjelaskan bahwa ajang ini bukanlah akhir dari perjalanan, melainkan awal dari rangkaian kompetisi yang akan berlanjut hingga tingkat provinsi. Dengan 11 cabang lomba yang diselenggarakan, meliputi 5 cabang O2SN dan 6 cabang FLS2N, peserta dari berbagai sekolah SMP di Kabupaten Tanah Datar.

Dalam FLS2N, peserta akan bersaing dalam beragam cabang lomba seperti menyanyi solo, pantomim, dan kreativitas musik tradisional, sementara dalam O2SN, mereka akan berkompetisi di bidang olahraga seperti atletik, karate, dan bulu tangkis.

Para pemenang tidak hanya akan mendapatkan penghargaan dan medali, tetapi juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk terus berkembang dan berprestasi di bidangnya masing-masing. Diharapkan, FLS2N dan O2SN ini dapat menjadi tonggak penting dalam meningkatkan mutu pendidikan seni dan olahraga di Kabupaten Tanah DatarAndra

BACA JUGA  Kossmi UI Jakarta, Tiga Siswa MTsN 2 Solok Melaju ke Nasional

Berita Terkait : 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -