FMGMP Bahasa Inggris MTs Sumbar Gelar Seminar Sehari

Padang, SuhaNews. Sebanyak 245 orang guru Bahasa Inggris pada madrasah Tsanawiyah se Sumbar mengikuti seminar di aula Amal Bhakti Kanwil Kemenag Sumbar, Rabu (11/12).

Seminar yang diadakan oleh Forum Komunikasi Musyawarah Guru Mata Pelajaran (FMGMP) Bahasa Inggris MTs Se-Sumatera Barat ini dibuka oleh PLH. Kakanwil Kemenag Sumbar yang juga Kabid Pendidikan Madrasah Drs. H. Syamsul Arifin.

Mengawali sambutannya H. Syamsul Arifin mengapresiasi kegiatan Forum Komunikasi Musyawarah Guru Mata Pelajaran (FMGMP) Bahasa Inggris MTs. Karena lewat forum ini akan ada transfer ilmu, berbagi ide untuk sebuah kemajuan dalam pendidikan madrasah khususnya bidang studi Bahasa Inggris.

Ia berharap dengan terbentuknya kepengurusan ini bisa meningkatkan kualitas pendidikan terutama pada mata pelajaran Bahasa Inggris yang termasuk salah satu mata pelajaran yang di UN-kan.

Usai dibuka oleh PLH Kakanwil dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus FMGMP Bahasa Inggris MTs dan seminar sehari tentang “Penelitian Tindakan Kelas ” dengan pemateri Drs. Hendri M.Pd yang sehari hari bertugas sebagai Kasi PTK di Balai Diklat Keagamaan ( BDK) Padang dan materi “Mari menulis” dengan pemateri Prof. Dra Yenny Rozamela, M.Ed. Phd.

reporter : Nel  editor : Moentjak

 

Facebook Comments

loading...