Gandeng Yayasan Warih Pusako, Penyuluh Agama Islam X Koto Singkarak Sentuh ODGJ

Solok, SuhaNews – Menggandeng Yayasan Warih Pusako, Penyuluh Agama Islam Kecamatan X Koto Singkarak menyentuh Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang tengah menjalani pengobatan di yayasan tersebut.

Hal ini terungkap dalam Kunjungan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli bersama BAZNAS Kabupaten Solok ke yayasan yang beralamat di nagari Singkarak, (28/9) lalu.

“Mereka adalah saudara kita yang tengah mengalami ujian hidup dari Allah, mereka butuh dukungan dari kita, baik moral maupin spritual,” ujar Kakan Kemenag H. Zulkifli yang didampingi Kasi Bimas Islam Zulfatmai, S.Ag, Kepala KUA X Koto Singkarak Yon Putra dan Penyuluh Agama Islam kecamatan X Koto Singkarak

Kakan Kemenag menyebutkan, dalam perjalanan hidupnya saudara-saudara kita butuh dukungan spritual ditengah jiwanya yang goncang. Penyuluh Agama Islam yang hadir ditengah masyarakat untuk memberikan bimbingan keagamaan siap memberikan pendampingan agar mereka kembali menjalami kewajiban makhluk Allah.

Kakan Kemenag juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan yayasan Warih Pusako yang telah memberi kesempatan pada Penyuluh Agama untuk melakukan kegiatan bimbingan rohani bagi pasien yang tengah menjalani pengobatan di yayasan ini.

Pimpinan Yayasan Warih Pusako, Afrizal kepada rombongan mengatakan bahwa yayasannya telah berdiri sejak tahun 1998. Selain merawat pasien ODGJ juga melakukan pengobatan alternatif lainnya serta memiliki perguruan silat.

“Dalam proses pengobatan, saya menggunakan pendekataan keagamaan dengan mengajak dan membiasakan mereka solat berjemaah. Dan untuk mengembalikan mereka kepada kehidupan normal, pasien dilibatkan dalam kegiatan sehari-hari seperti memasak,” terang Afrizal.

Zulfatmai, Kasi Bimas Islam mengatakan bahwa kehadiri Penyuluh Agama Islam kecamatan X Koto Singkarak di yayasan Suluah Pusako ini nantinya akan berkolaborasi dalam memberikan pembinaan rohani dan ilmu agama pada pasien di yayasan Warih Pusako.

BACA JUGA  BPOM Sumbar: Obat Keras Untuk Aborsi di Padang Tak Ada Izin Edar

“Untuk tindak lanjutnya, nanti para Penyuluh Agama Islam akan berkoordinasi dengan pak Afrizal menyusun materi dan program pembinaan rohani ini,”tukuk Zulfatmai.

Pertemuan ini ditutup dengan penyerahan bantuan dari BAZNAS Kabupaten Solok untuk para pasien yang tengah menjalni perawatan di yayasan Warih Pusako. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -