Gelar Buka Bersama, Wakil Walikota Solok Harapkan Wartawan Hindari Berita Hoax

Solok, SuhaNews – Wakil Walikota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra berbuka puasa bersama KONI, Pengcab, dan Wartawan Kota Solok, Senin (3/5) di Rumah Dinas Wawako Simpang Denpal Solok.

“Selamat datang dan selamat menikmati hidangan berbuka puasa bersama,” ujar Wawako Ramadhani.

Silaturahmi dan buka puasa bersama ini. jelas Ramadhani, diharapkan mampu meningkatkan sinergisitas dan kerjasama kemitraan antara Pemerintah Daerah dengan para awak media khususnya yang bertugas di Pemerintah Kota Solok.

“Media merupakan pilar keempat demokrasi yang memiliki fungsi pengawasan sosial (social control),” aku Wawako Solok.

Di masa kepemimpinan Zul Elfian Umar Walikota Solok bersama saya, jelas Ramadhani,  ia akan melanjutkan pembangunan strategis untuk kemajuan Kota Solok, seperti Rumah Sakit, Gelangang Olahraga.

Baca juga: Wawako Solok, Ramadhani Bersilaturrahmi dengan IKA UMMY dan KAHMI Solok

“Kita sudah sepakat akan menamakan GOR Marahadin, salah seorang tokoh pendiri Kota Solok. Pemerintah Provinsi Sumatera Barat juga mendukung penuh dengan penamaan itu” ungkap Wawako.

Wawako juga mengingatkan bahwa Pandemi Covid-19 masih menyebar. Covid-19 menimbulkan dampak luar biasa, dan dirasakan oleh semua sektor kehidupan secara global. “Semoga insan pers bisa memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat sehingga masyarakat disiplin dalam memasuki era normal baru di tengah pandemi Covid-19,” harap Wawako Solok.

Media yang netral, jelas Ramadhani,  berarti media yang bergerak secara independen, kredibel, dan mandiri dalam menjalankan tugas jurnalistiknya sehingga masyarakat tidak tertipu terhadap fakta yang sebenarnya terjadi.

“Kemitraan inilah yang kami harapkan lahir di Kota Solok,” ungkap Wawako Ramadhani.

Jangan penuhi kota ini dengan berita-berita hoax yang tidak bisa dipertanggungjawabkan” kata Dhani. Peran insan pers dan media sangat besar dalam membesarkan nama Pemerintah Kota Solok hingga saat ini. (We)

BACA JUGA  Kunker Ke Kepri, PPUU DPD RI Akan Terus Perjuangkan RUU Daerah Kepulauan
Baca juga: Gelar Buka Bersama, Wawako Solok: Jangan Ada Generasi Muda Terjerumus Narkoba

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -