Gelar Lesson Study, MTsN 11 Agam Komitmen Meningkatkan Kualitas Guru Di Madrasah

Tanjung Raya, SuhaNews – Resmi dibuka oleh Kakankemenag Kabupaten Agam H. Thomas Febria pada 10 Oktober 2024 lalu. MTsN 11 Agam gelar pertemuan pertama kegiatan Lesson Study, Sabtu (19/10).

Lesson study merupakan salah satu program inovatif yang diluncurkan sebagai komitmen madrasah untuk meningkatkan kualitas pengajaran dan pembelajaran.

Bertempat di kampus MTsN 11 Agam Lesson Study diikuti oleh seluruh GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan). Dipimpin langsung narasumber oleh Kepala MTsN 11 Agam Ali Mutasar.

Lesson Study membahas materi terkait Modul Pembelajaran, yang berfokus pada Pembuatan Modul Berbasis Literasi.

“Lesson Study memiliki banyak manfaat, tujuannya untuk meningkatkan kualitas pengajaran dan pembelajaran. Terdiri dari tiga tahapan alur yaitu Plan, Do dan See.

Kita wujudkan komunitas pembelajaran yang profesional di Madrasah dengan lesson study. Kita bangun budaya kolaborasi dalam merancang pembelajaran inovatif. Agar dapat meningkatkan hasil dan motivasi belajar siswa”. Ungkap Ali.

Gelar Lesson Study, MTsN 11 Agam Komitmen Meningkatkan Kualitas Guru Di Madrasah 1

Sementara itu, Rini Mulyati selaku ketua pelaksana menyampaikan alur kegiatan secara teknis. “Lesson study akan dilaksanakan secara rutin. Pelaksanaan tidak tetap terlaksana pada hari sabtu.

Karena sesuai alur tahapan, pada tahapan kedua yaitu Do, akan ada pelaksanaan observasi oleh beberapa orang guru terhadap guru tertentu”. Ucapnya

Kegiatan ditutup dengan pencabutan lot oleh beberapa orang guru sebagai perwakilan dari mata pelajaran tertentu. Pada jangka waktu yang telah ditetapkan hingga bulan Desember mendatang. Sebanyak lima guru dari lima mata pelajaran akan diobservasi secara kinerja. Yakni mata pelajaran Bahasa Indonesia, IPA, IPS, Olahraga dan PAI. Yossy | RM

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Tahanan Titipan Kejari Dharmasraya Meninggal di Lapas Usai Sidang Virtual
- Advertisement -
- Advertisement -