Gelar Workshop, MIN 1 Solok Tingkatkan Kompetensi Guru

SuhaNews – Untuk meningkatkan kompetensi guru dan tenaga kependidikan di MIN 1 Solok, madrasah tersebut menggelar workshop yang dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H., Zulkifli, Rabu (29/8).

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli dalam sambutan pembukaan menyampaikan bahwa ditengah gempuran teknologi yang menyerbu generasi muda terutama anak-anak, guru perlu memperkuat perannya sebagai pendidik untuk memfilter pengaruh negatif dari kemajuan zaman ini.

“Sebagai guru madrasah, tenaga pendidik harus bisa menanamkan karaktek berkahlak mulia kepada siswa agar mereka menjadi teladan dan contoh ditengah masyarakat,” tegas Kakan Kemenag.

Disampaikan juga, melalui kurikulum merdeka banyak kesempatan bagi guru unutk mempertajam ciri khas siswa madrasah pada peserta didik melalui penguatan-penguatan materi berbasiskan agama sebagaimana dituangkan dalam silabus.

“Jangan sampai siswa madrasah tidak bisa mengaji, program tamatan Ibtidaiyah minimal hafal1 juz adalah tanggung jawab bersama seluruh tenaga pendidik dan kependidikan,” ujar Kakan Kemenag.

Menutup sambutannya, Kakan Kemenag berharap para tenaga pendidik dan kependidikan MIN 1 Solok bertugas secara profesional, baik sebagai guru maupun sebagai ASN Kementerian Agama.

Acara sehari ini mendatangkan narasumber Nefrileni SE, M.Pd dari Balai Diklat Keagamaan Padang. Pembukaan ini juga dihadiri oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten Solok Lizi Virma Surianti, S.ST, M.Si. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  38 ASN Kemenag Kabupaten Agam Terima Satya Lencana
- Advertisement -
- Advertisement -