Genius Umar Menjadi Dosen Penguji Program Doktor di UNP

Pariaman, SuhaNews – Wali Kota Pariaman, Genius Umar menjadi salah satu Dosen Penguji Disertasi Aprizon Putra, S.Pd, M.Si pada Program Doktor ilmu Lingkungan, Pasca Sarjana UNP (Universitas Negeri Padang), Kamis (24/8/2023) di Gedung Pasca Sarjana Universitas Negeri Padang. 

“Kami mengucapkan selamat kepada saudara Aprizon Putra, yang telah menyelesaikan Disertasi Program Doktor Ilmu Lingkungan dengan Judul Model Pemanfaatan Ruang Wilayah Pesisir Dan Pulau-Pulau Kecil Kota Pariaman, Berdasarkan Kriteria Biofisik Lingkungan Secara Berkelanjutan,” ujar Genius Umar.

Baca juga: Kuliah Penuh Inspirasi: Pontren Kauman Menghadirkan Dosen Bahasa Arab dari USIM Malaysia

Genius berharap hasil disertasi dari Aprizon Putra ini, dapat menjadi rujukan dalam pengambilan keputusan dan kebijakan oleh Pemerintah Kota Pariaman, sesuai dengan karatkteristik dan pembagian zona pembangunan secara berkelanjutan nantinya.

“Ilmu itu jangan disimpan, tetapi dibagikan kepada yang lain, sehingga ilmu tersebut dapat bermanfaat dan diimplementasikan untuk kebaikan bersama, menuju pariaman lebih maju, dan masyarakat sejahtera, dengan tidak mengindahkan keberlanjutan lingkungan yang ada, dan hal ini telah kita lakukan di Kota Pariaman,” tukasnya.

Penyandang gelar Profesor dari Jungwoon University Korea ini juga mengharapkan agar rekomendasi dan hasil kajian yang telah dilakukan di dalam disertasi ini, untuk dapat memberikan rujukan dan masukan agar pembangunan yang berkelanjutan di Kota Pariaman dapat lebih baik lagi, ulasnya mengkahiri.

Genius Umat, merupakan salah satu Dosen Penuji bersama dengan 4 dosen penguji lainya, yakni Prof. Dr. Dedi Harmon, MP, sebagai Promotor, Prof, Dr. Indang Dewata, M.Si, sebagai Co Promotor, Prof. Dr. Eri Barlian, MS, sebagai dosen pembahas serta Prof. Dr. Ir. Thamrin, M.Sc (Universitas Riau), sebagai Dosen Penguji Eksternal.

BACA JUGA  Vicon Dengan Menko Polhukam, Wawako Solok Bahas Protokol Kesehatan

Semua sepakat untuk memberikan nilai A, dan meloloskan hasil disertasi Aprizon Putra  dan berhak menyandang gelar Doktor. Jun/We

Baca juga: Jadi Penguji Skripsi Mahasiswi STIT, Wako Fadly Berikan Apresiasi Kemampuan Berbahasa Mahasiswa

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -