Gerimis, Upacara HKN dan HBN di Kantor Kemenag kab. Solok Khidmat

Upacara HKN dan peringatan HBN di Kantor Kemenag Kab. Solok

Koto Baru, SuhaNews. Gerimis yang menyiram Koto Baru sekitarnya pada Selasa (17/12) pagi tak surutkan semangat jajaran Kantor Kemenag Kabupaten Solok untuk melaksanakan upacara dihalaman kantor setempat.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Hari Kesadaran Nasional sekaligus peringatan Hari Bela Negara 2019 ini Kepala Kantor Kemenag kab. Solok Drs. H. Alizar, M.Ag. Diikuti oleh seluruh ASN Kantor Kemenag Kemenag dan para Kepala KUA dan Kepala Madrasah.

Dalam amantanya H. Alizar mentatakan bahwa Hari Kesadaran Nasional yang diperingati setiap tanggal 17 merupakan sebuah upaya meningkatkan pengabdian serta rasa cinta cinta pada bangsa dan tanah air, sekaligus mengenang perjuangan pahlawan hingga Indonesia memproklamirkan kemerdekaan pada 17 Agustus 1945.

Selain itu HKN dilaksanakan sebagai salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua sebagai aparatur negara.

Kemudian pada tanggal 19 Desember yang diperingati sebagai Hari Bela Negara berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 28 Tahun 2006 Tentang penetapan tanggal 19 Desember sebagai Hari Bela Negara. Adalah untuk mengenang deklarasi deklarasi Pemerintah Darurat Republik Indonesia oleh Mr. Sjafruddin Prawiranegara di Sumbar pada 19 Desember 1948.

“Kedua momen bersejarah yang diperingati di bulan Desember ini hendaknya jadi motivasi bagi kita untuk mengabdi lebih lagi lagi bagi bangsa ini,” ajak H. Alizar.

Menutup amanatnya H. Alizar mengajak seluruh ASN di jajaran Kemenag Kab. Solok untuk membawa semangat HKN dan HBN ini dalam memeriahkan Hari Amal Bhakti kementerian Agama yang akan kita peringati pada 3 Januari 2020 nanti.

Pada upacara HKN bulan Desember di Kantor Kemenag Kab. Solok ini bertindak sebagai petugas upacara adalah seksi Bimas Islam. Moentjak

Facebook Comments

loading...