Gubernur Lantik Dewan Hakim MTQN XL Tingkat Sumbar di Solsel

SuhaNews – Sebanyak 215 Dewan dan Majelis Hakim untuk MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 di Solok Selatan secara resmi dilantik.
Bupati Solok Selatan H. Khairunas menyampaikan selamat seluruh Dewan dan Majelis Hakim MTQ Nasional ke-40 Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 yang baru saja dilantik dan dikukuhkan.
“Semoga Bapak/Ibu dapat menjalankan tugas serta amanah yang telah dipercayakan ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, mengingat Bapak/Ibu adalah figur-figur terpercaya yang dianggap mampu dalam menentukan hasil dari pelaksanaan MTQ ini,” kata Khairunas dalam pelantikan tersebut di Aula Sarantau Sasurambi, Kantor Bupati Solok Selatan, Selasa (12/12/2023).
Menurutnya, dewan dan majelis hakim memiliki pengetahuan yang mumpuni di bidangnya sehingga bisa melaksanakan tugas secara professional, dan penuh integritas.
Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Kabiro Kesra Setdaprov Sumbar Al Amin mengatakan kesuksesan pelaksanaan MTQN ini salah satunya tergantung dari kesuksesan pengawas, dewan dan majelis hakimnya.
“Sukses pelaksanaan itu juga tergantung dari pengawas, dewan dan majelis hakim. Maka kita mengharapkan penyelenggaraan ini betul-betul sukses,” katanya.
Maka dari itu, sambung Al-Amin, pihaknya mengharapkan kepada pengawas, dewan juri dan majelis hakim dapat selalu bertindak jujur selama pelaksanaan berlangsung.
“Ini harus dipertanggungjawabkan dengan sungguh-sungguh.
Apalagi kegiatan ini bersentuhan langsung dengan keagamaan. Sehingga harus dapat dipertanggungjawabkan oleh pengawas, dewan juri dan majelis hakim yang terlibat,” ujarnya.
MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 di Solok Selatan akan berlangsung mulai 11-18 Desember 2023. Kegiatan ini diikuti oleh kafilah dari 19 kabupaten/kota di Sumatera Barat. (*)

Baca Juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Solok Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid An-Nur Pontren Raudhatul Ulum
- Advertisement -
- Advertisement -