Gubernur Sumatera Barat Bersama Pj. Bupati Kepulauan Mentawai Hadiri Rapat Koordinasi Khusus Daerah Tertinggal

Mentawai SuhaNews – Pj. Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak, S.St.,Pi.,M.Pi hadiri Rapat Koordinasi Pengentasan Daerah Tertinggal, yang di hadiri oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah Para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Pejabat dari Kementerian, Instansi Vertikal Sumbar, serta Para kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, yang bertempat di aula Bappeda, Kamis (29/2).

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Kepulauan Mentawai mengucapkan terimakasih yang mendalam atas perhatian yang di berikan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Pemerintah Pusat Terhadap Kepulauan Mentawai.

Pj. Bupati menyampaikan apresiasi atas upaya yang telah di lakukan dalam mengentaskan daerah tertinggal, serta berharap kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Mentawai.

Pj.Bupati juga menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah, Pemerintah Provinsi dan pemerintah pusat dalam mengatasi tantangan yang di hadapi oleh daerah tertinggal seperti Kepulauan mentawai. Beliau meyakini bahwa dengan dukungan bersama, berbagai program pembangunan dapat diimplementasikan secara efektif dan memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat Mentawai.

Tak lupa, Pj. Bupati juga menyampaikan komitmen dari pemerintah daerah untuk terus bekerja keras dalam memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Mentawai. Beliau berharap agar rakor ini tidak hanya menjadi forum diskusi tetapi juga menjadi momentum nyata dalam menghasilkan kebijakan dan langkah-langkah konkrit untuk meningkatkan kondisi daerah tertinggal di Kepulauan Mentawai .

Gubernur Sumatera Barat pada kesempatan ini juga menegaskan , bahwa pengentasan status daerah tertinggal menjadi prioritas utama agenda pembangunan Sumatera Barat kedepannya.

Gubernur

“ Kesempatan baik, berkat dukungan yang kuat dari pemerintah pusat melalui pendanaan kebijakan strategis, maka agenda pengentasan daerah tertinggal ini telah menjadi katalis penting dalam mendorong percepatan pembangunan di Mentawai,” ucap Gubernur Sumbar Mahyeldi.

BACA JUGA  Dua Rumah di Sungai Tampang, Kabupaten Agam Rusak Ditimpa Pohon Tumbang

pada kesempatan ini Gubernur Sumatera Barat juga memberikan bantuan hibah dari dinas Sosial Sumatera Barat Tahun 2024 untuk 4 Panti Asuhan sebesar 1,572.650.000, yang terdiri dari Bahan makanan , Sarpras Dapur, Penyediaan KKS dan Pendidikan kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai.

di akhir sambutannya Pj. Bupati menyampaikan semoga apa yang di lakukan hari ini dalam berbagai agenda rapat mendapatkan hal yang positif dan berdampak pasa kemajuan pembangunan di Mentawai. (yy, bm).

Baca Juga : Gubernur Mahyeldi lantik Fernando sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Mentawai

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -