H. Fuadi Kembali Pimpin KPRI Syariah Kemenag Kab. Solok

Koto Baru, SuhaNews. H. Fuadi Nawawi, MA kembali terpilih memimpin Koperasi Pegawai Republik Indonessia (KPRI) Syariah Kantor Kemenag Kab. Solok untuk empat tahun kedepan, melalui Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun 2019 yang berlangsung Kamis (27/2) di aula Hubbul Wathan.

Rapat ini dihadiri oleh Pembina KPRI Syariah Kantor Kemenag Kab. Solok Drs. H. Alizar, M.Ag, Kepala Dinas Koperindag dan UKM Kab. Solok yang diwakili oleh Drs. Yuliandri, MM dan 400 lebih anggota dari 498 anggota KPRI Syariah Kemenag Kab. Solok.

Ketua KPRI Syariah Kemenag Kab. Solok yang diwakili H. Syamsul Bahri dalam laporannya menyamoaikan bahwa dalam periode pengurus 2016-2020 ini terjadi transisi dari koperasi koncensional menjadi koperasi Syariah.

Proses diawali dengan pembahasan dalam Rapat Anggota Tahunan dan dilanjutkan dengan kajian-kajian serta studi banding. Kajian ini selain oleh melibatkan lembaga ekonomi juga pandangan tokoh serta berbagai literasi dan regulasi.

Untuk modal, selain dari simpanan anggota juga berasal dari pinjaman PKP Ri Sumbar. Dengan adanya suntikan modal dari PKP Ri ini, jumlah pinjaman yang diberikan KPRI kepada anggota juga meningkat dan ini juga berpnegrahui pada sisa hasil usaha yang juga terus tumbuh.

Dalam Sambutannya Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok H. Alizar yang juga sebagai pembina mengapresiasi kemajuan KPRI Kemenag Kab. Solok yang telah ikut mendukung pengembangan ekonomi Syariah di Kabupaten Solok.

H. Alizar mengapresiai pengurus KPRI periode 2016-2020 yang berhasil melakukan transisi KPRI kemenag kab. Solok dari konvensional menjadi Syariah

H. Alizar berharap KPRI Syariah Kemenag Kab. Solok ini menjadi motivasi bagi koperasi dan lembaga ekonomi lainnya di Kabupaten Solok untuk beralih ke sistim Syariah.

Sementara itu Kepala Koperindag dan UMKM Kab. Solok juga menyampaikan dukungan program syariah yang dijalankan oleh KPRI Kemenag kab. Solok. Ia berharap KPRI Syariah menjadi rujukan bagi berkembangnya koperasi Syariah di Kab. Solok.

Tak lupa Syahendri berharap KPRI Syariah Kemenag kab. Solok terus berkembang dan berprestasi dalam menggalakan ekonomi kerakyatan berbasis Syariah.

Usai pembukaan dan penyampaian laporan dilanjutkan dengan pemilihan Pengurua KPRI Syariah Kemenag Kab Solok periode 2020 – 2023. Terpilih sebagai Ketua H. Fuadi Nawawi, MA yang juga Kasubbag Tata Usaha Kantor Kemenag Kab. Solok. Wakil Ketua Bustami, S,Ag.

Untuk sekretaris dipercayakan kepada Yuri Syahbana yang didampingi Titin Yuntrisna. Sedangkan bendahara tetap dipercayakan pada Hadi Sulman, S,Ag.

Badan Pengawas dipimpin oleh H. Zulkifli, S,Ag, MM sebagai Ketua dengan anggota Drs. H. Rifa’I dan Oktalinda. S.Pd. Moentjak

Baca Juga :

 

Facebook Comments

loading...