Hajar Sheffield 2-0, Liverpool Makin Sulit Dikejar

Hajar Sheffield, Liverpool Makin Sulit Dikejar
Duet Salah-Mane lambungkan Liverpool
SuhaNews Liverpool mengawali 2020 dengan kemenangan. Sepasang gol dari Mohammed Salah dan Sadio Mane membuat The Reds menang 2-0 atas Sheffield United pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Jumat (3/1/2020) dinihari WIB.

Kemenangan ini membuat Liverpool semakin berjaya di puncak klasemen Liga Inggris. Pasukan Jurgen Klopp sudah mendapat 58 poin. Adapun Sheffield tertahan di urutan delapan dengan 29 angka.

memulai laga dengan sempurna. Pertandingan baru berjalan empat menit mereka sudah bisa membuka keunggulan melalui winger Mohammed Salah.

Kesalahan Sam Saldock berakibat fatal bagi Sheffield. Bola bisa dicuri bek kiri Andrew Robertson yang kemudian memberikan umpan matang kepada Salah.

Sheffield hampir menyamakan skor tiga menit kemudian jika saja kiper Alisson Becker tidak melakukan penyelamatan gemilang menggagalkan peluang McGoldrick.

Di menit 11 Liverpool nyaris menggandakan skor. Salah kembali mendapat peluang emas. Tapi kali ini kiper Dean Henderson dengan cekatan bisa menepisnya.

Henderson kembali menggagalkan peluang emas dari Salah pada menit 31. Skor 1-0 untuk Liverpool pun bertahan sampai turun minum

Babak Kedua

Salah lagi-lagi melewatkan peluang emas untuk menggandakan skor. Saat laga berjalan sejam, sepakan Salah sudah gagal dibendung Henderson, namun bola membentur tiang gawang.

Liverpool baru bisa menggandakan skor pada menit 64. Kali ini Sadio Mane yang mencatatkan namanya di papan skor setelah meneruskan umpan dari Salah.

Pada menit 69, Liverpool nyaris menambah gol bila saja Roberto Firmino tidak menyia-nyiakan umpan dari Trent Alexander-Arnold. Bola rebound yang disambar Salah juga masih bisa diamankan Henderson.

Henderson lagi-lagi menggagalkan peluang Liverpool. Pemain pinjaman dari Manchester United itu menepis peluang emas Mane pada menit 73. Tak ada gol lagi yang tercipta hingga peluit panjang ditiup wasit.

BACA JUGA  Dele Alli Kagumi Legenda Liverpool Steven Gerrard

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Van Dijk, Gomez, Robertson (Lallana 88′), Keita, Wijnaldum, Henderson, Salah (elliott 92′), Firmino, Mane (Origi 78′).

Sheffield: Henderson, Basham, Egan, O’Connell, Baldock, Lundstram, Norwood (Besic 78′), Fleck, Stevens, McGoldrick (Sharp 66′), Mousset (McBurnie 65′).

Sumber: Liputan6.com

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaLingkungan OPD Kab.Solok Selatan Becek dan Berlumpur
Artikel berikutnyaBerlangsung Dalam Hujan, Bupati dan Wabup Hadiri Upacara HAB 74 Kemenag di GOR Batu Batupang