Hampir 24 Jam Putus, Sitinjau Lauik Pagi Ini Masih Macet

SuhaNews – Ratusan atau mungkin ribuan kendaraan terjebak macet di Sitinjau Lauik karena jalan putus akibat longsor sejak Minggu (12/5) sore, baru nergerak Senin (13/5) menjelang Subuh sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. putus putus putus putus

Hampir 24 Jam Putus, Sitinjau Lauik Pagi Ini Masih Macet 1

Macet ini disebabkan longsor yang menelan korban jiwa dan menyeret satu mobil kedalam jurang pada Minggu petang.

Evakuasi berlangsung dramatis hingga malam, bahkan Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi Ansharullah mendampingi langsung Tim Gabungan mengevakuasi para korban dari dasar jurang.

Sulitnya proses evakuasi korban karena jauh di dasar jurang ditambah jalan setapak yang dibuat tim cukup licin serta cuaca yang masih turun hujan. Sementara kemacetan telah mengular hingga lima kilometer pada kedua arah.

Hartemet Malin Mudo, satu diantara ratusan pengemudi yang terjebak macet kepada SuhaNews mengatakan, ia sampai di Indarung sejak jelang Magrib dan jalan sudah ditutup oleh petugas karena adanya longsor.

Ia memilih bertahan menunggu jalan dibuka, karena jalan alternatif via Padang Panjang juga tidak bisa dilewati karena jalan yang terban di kawasan Lembah Anai.

Alat berat yang siaga di Sitinjau Lauik batu bisa bekerja setelah seluruh korban berhasil dievakuasi sekitar pukul 22.00 WIB dan sistim buka tutup lalu lintas sekitar pukul 24.00 WIB.

Hingga pagi ini meski lancar namun terjadi perlambatan arus selain masih ada sisa material juga kondisi jalan yang licin sehingga kendaraan melambat saat melewati lokasi longsor.

Pagi ini terlihat macet dari arah Solok hingga ke simpang Pintu Angin perbatasan Kayu Aro dan Lubuk Selasih. Terlhat puluhan kendaraan mengantei baik dari arah jalan baru mauoun darinjalan lama Kayu Aro. Memen

BACA JUGA  Wali Kota Sawahlunto Serahkan DPA SKPD Tahun 2023 Sebesar Rp685.569.241.298,-.

Berita Terkait : 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -