Harapan Bupati Solok pada Rapat Koordinasi Pengawas dan Kepala Sekolah

Arosuka, SuhaNews – Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo menghadiri Rapat Koordinasi bersama Pengawas dan Kepala SD dan SMP se Kabupaten Solok di Aula Islamic Center, Koto Baru, Rabu (31/01/2024).

Dalam Rakor ini, bukan saja Kepala Disdikpora Zainal Jusmar  yang hadir, kegiatan juga diikuti oleh Asisten I Syahrial, serta para Kepala OPD.

Baca juga: Bupati Solok Temu Ramah dengan Masyarakat Nagari Sariak Alahan Tigo

“Ini merupakan Rapat Koordinasi perdana yang dihadiri Bupati Solok,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Zainal Jusmar.

Bupati Solok Epyardi Asda menyampaikan terima kasih atas kinerja dari seluruh Kepala Sekolah dan para guru dalam membina mutu pendidikan di Kabupaten Solok sehingga saat ini mutu pendidikan di Kabupaten Solok sudah menjadi terbaik di Sumatera Barat setelah sebelumnya masih berada di peringkat yang terendah.

“Peran guru sangat penting dalam membina Sumber Daya Manusia, karena faktor penentu untuk kemajuan suatu daerah” tutur Epyardi Asda.

Bupati mengajak kepada pada  guru, kepala sekolah dan pengawas untukmelakukanl terobosan-terobosan dalam melaksanakan tugas dan didiklah anak-anak kita dengan mengenali potensi dan minat yang mereka miliki.

“Jangan berpikir dan berbuat yang biasa-biasa saja, tetapi lakukan inovasi dan terbosan luar biasa dalam membangun pendidikan,” harap Bupati Epyardi Asda.

Harapan Bupati Solok pada Rapat Koordinasi Pengawas dan Kepala Sekolah 1Kemajuan daerah bahkan kemajuan dari sebuah Negara dipengaruhi oleh maju mundurnya pendidikan dan sumberdaya manusia yang dimiliki.

“Ada Negara yang tidak memiliki SDA yang memadai, tetapi dengan SDM yang dimiliki, ia bisa menjadi Negara maju,” ujar Epyardi Asda.

Bupati mencontohkan Singapura. Negara kecil ini tidak memiliki SDA yang memadai, bahkan semuanya diimpor, tetapi dengan SDM yang dmilikinya, Singapura justru bisa menjadi Negara maju, meninggalkan negera kita.

BACA JUGA  Rapid Antigen, 3 Orang Guru di Lembah Gumanti Terkonfirmasi Covid-19

“Mari kita lakukan terobosan untuk membangun pendidikan yang lebih berkualitas agar SDM juga meningkat,” tambah Epyardi Asda. Wewe

Baca juga: Bupati Solok Lakukan Temu Ramah dengan Masyarakat Nagari Talang

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -