Harapan Masyarakat Taruang-Taruang kepada Bupati Solok

Taruang-taruang, SuhaNews – Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar didampingi Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi melakukan kunjungan kerja ke Nagari Taruang-Taruang,Kecamatan IX koto Sungai Lasi, Kamis, 27 Oktober 2022.

Kunjungan ini juga diikuti oleh Pimpinan DPRD Kabupaten Solok Ivoni Munir, Kepala Dinas Kominfo Teta Midra, Kepala Dinas Sosial  Syoufitri, Kepala Dinas Pertanian Kennedy, Camat IX Koto Sungai Lasi Agus Dwiyanto Gayo, Forkompimcam, Walinagari Taruang-taruang Rushimal Ulya, Walinagari Se-Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, tokoh Agama dan Adat dan masyarakat Nagari Taruang-Taruang.

Baca juga: Taruang Taruang, IX Koto Sungai Lasi Dihantam Longsor, Satu Unit Rumah Ambruk

Wali Nagari Taruang-taruang Rushimal Ulya mengatakan bahwa Nagari Taruang-taruang memiliki kondisi geografis berupa perbukitan dengan empat buah jorong, jumlah penduduk kurang lebih 2400 jiwa.

“Nagari Taruang-taruang pada tahun 2022 ini mendapatkan bantuan Irigasi, Perbaikan jalan dan Pembukaan Jalan Usaha Tani,” jelas Rushimal Ulya.

Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi mengatakan bahwa dari tahun 2019-2024 sejakmenjadi anggota DPR RI, telah banyak bantuan yang diberikan kepada Kabupaten Solok.

“Ini semua tidak terlepas dari bantuan dan dukungan seluruh masyarakat, untuk itu mari kita bersama-sama bersatu membangun kampung halaman kita,” ajak Athari Gauthi Ardi.

Bupati Solok H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo menjelaskan bahwa kunjungan kerja ini dilakukan untuk memenuhi anggaran berbasis kebutuhan rakyat,.

“Kta turun langsung di tengah-tengah masyarakat untuk mendengarkan kebutuhan masyarakat,” jelas Epyardi Asda.

Pendidikan merupakan modal dasar dalam pembangunan suatu daerah, untuk saat ini menjadi fokus kita dalam membangun dan memperbaiki sekolah untuk anak-anak kita di Kabupaten Solok.

BACA JUGA  Bupati Epyardi Lantik 420 Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemkab Solok

“Pada Tahun 2023 nanti. kita akan memperbaiki seluruh jalan kabupaten untuk menunjang perekonomian masyarakat yang mayoritas petani dan pedagang,” jelas Epyardi Asda.

Dalam sesi dialog dengan masyarakat dan guru, ada beberapa usulan dan permintaan kepada Bupati Solok, seperti SDN 01 Taruang-taruang yang berharap pembangunan Satu Ruang Kelas Baru dan Musala Sekolah, Pengaspalan jalan Sungai Lasi Bukit Bais dan perbaikan Balai-balai Adat, perbaikan Pustu Nagari Taruang-taruang.

bupatiSelanjutnya SDN 03 Taruang-taruang meminta pembangunan Musala, peralatan komputer, pengecoran jalan lingkar Nagari Taruang-taruang. SDN 16 Sungai Durian berharap embangunan ruang guru dan oerbaikan Musala.

Sementara SMP 1 Sungai Lasi meminta pagar sekolah, SDN 15 Bukit Bais Tambahan Ruang Kelas,  selanjutnya ada permintaan perbaikan Irigasi Kandi Siaro-aro, bantuan bibit manggis dan durian serta pengecoran jalan kawasan, untuk Kelompok Tani yang memiliki sawah meminta Bantuan Cultivator dan alat pompa padi.

Juga ada permintaan perbaikan gedung PAUD, pengecoran Jalan Simpang Jorong Tabek sampai Bukit Lurah, penambahan perbaikan jalan Taruang-taruang ke Bukit Bais, bantuan pembangunan tower jaringan untuk Nagari Bukit Bais. (Wewe)

Baca juga: Bupati Solok Temu Ramah dengan Masyarakat Selayo Tanang Bukik Sileh

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -