Hari Arafah Tahun ini Lebih Lama, Terjadi Hanya Sekali 33 Tahun

SuhaNews – Wukuf di Arafah pada penyelenggaraan haji tahun 1444 H atau tahun 2023 ini lebih lama dari wukuf tahun sebelumnya, karena siang mencapai 15 jam.
Hal ini diungkapkan oleh Ketua Kloter 14 Padang, Bustami, kepada SuhaNews Sabtu (24/6) sore waktu Indonesia Barat usai menggelar pertemuan pemantapan menuju Armuzna dengan jemaah di lantai 3 gedung D hotel .

wukuf 

Untuk menyikapi kondisi ini, kepada Jemaah dipesankan untuk mempersiapkan fisik termasuk persiapan logistic, obat-obatan bagi yang punya riwayat penyakit, dan kebutuhan pribadi lainnya.

“Mengingat suhu yang panas, manyak minum air putih, bila diperlukan bawa kipas angin portable / kecil atau semprotan air untuk menyejukan badan,” pesan Bustami.

Sementara itu, Pembimbing Ibadah H. Dedi Wandra menyampaikan lamanya waktu wukuf ini sebuah ramhmat Allah yang datang sekali 33 tahun dan sebuah anugrah untuk jemaah tahun ini. Karena memiliki kesempatan lebih lama berada di arafah, lebih banyak waktu untuk berdoa, bertafakur memohon ampunan pada Allah SWT.

“Untuk itu mari persiapkan diri kita, semoga kita raih kesempurnaan dan haji mabrur,” ajak Dedi memberi semangat jemaah.

Hari Arafah Tahun ini Lebih Lama, Terjadi Hanya Sekali 33 Tahun 1

 

Tak lupa diingatkan kepada jemaah, sekiranya merasakan keluhan kesehatan untuk segera memeriksakan diri dan mendapatkan layanan medis agar kondisi tersebut tidak menganggu ibadah di armuzna nanti.

Kepada Ketua Regu dan Ketua Rombongan juga dipesankan untuk lebih mengintensifkan komunikasi dan koordinasi baik sesama Karu Karom dengan PPIH maupun jemaah agar semuanya dapat mengikuti puncak ibadah haji dengan baik. Fendi

Berita Terkait :

BACA JUGA  Pemerintah Putuskan Tidak Berangkatkan Jamaah Haji 2020

arafah arafah arafah arafah 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -