1 Warga Koto Sani dan 5 Warga Koto Baru Terkonfirmasi Covid-19

warga
Arosuka, SuhaNews – Kasus konfirmasi Covid-19 Kabupaten Solok bertambah sebanyak 6 orang. Satu orang warga Koto Sani, Kecamatan X Koto Singkarak dan lima lainnya warga Koto Baru, Kecamatan Kubung.

“Total konfirmasi Covid-19 hari ini 6 orang, sementara kasus Konfirmasi yang sembuh 1 orang,” kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam Minggu (23/8/2020)  di Arosuka.

Tambahan kasus konfirmasi, jelas Syofiar Syam, paginya hanya 1 orang, yakni dari Nagari Koto Sani. Yang bersangkutan pada awalnya memeriksakan diri karena ada gangguan saluran pernafasan. Berdasarkan tes swab, ternyata positif.

Pada Minggu siang, tambah Syofiar Syam, masuk lagi tambahan Kasus Konfirmasi sebanyak 5 orang dari Nagari Koto Baru. Mereka sebelumnya kontak erat dengan dr. Residen RSUP M. Djamil Padang.

“Secara keseluruhan kasus Konfirmasi menjadi 41 orang,” jelas Syofiar Syam.

Pada Minggu ini, juga adanya satua pasien yang dinyatakan sembuh dari Saok Laweh. Sementara kasus Suspek dirawat tidak ada lagi karena hasil pemeriksaan Spesimen keduanya Negatif  dan dibolehkan pulang. Sedangkan pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan terhadap  2.629  orang.

warga
Syofiar Syam

Adapun tambahan konfirmasi Covid-19 hari ini yakni:

  1. Laki-laki, Umur 38 tahun, alamat Nagari Koto baru, pekerjaan ASN Kota Solok. Yang bersangkutan merupakan kontak erat kasus konfirmasi dr. Residen RSUP Dr. M Djamil Padang. Yang bersangkutan karantina mandiri di rumah.
  2. Perempuan, Umur 8 tahun, alamat Nagari Koto Baru, merupakan kontak erat kasus konfirmasi dr. Residen RSUP Dr. M.Djamil Padang. Padang sejak tgl 11 Agustus 2020. Yang bersangkutan karantina mandiri di rumah.
  3. Laki-laki, Umur 34 tahun, alamat Nagari Koto Baru. Kontak erat kasus konfirmasi dr. Residen RSUP Dr. M.Djamil Padang. Yang bersangkutan karantina mandiri di rumah.
  4. Perempuan, Umur 34 tahun, alamat Nagari Koto Baru, merupakan kontak erat kasus konfirmasi dr. Residen RSUP Dr. M.Djamil Padang. Yang bersangkutan karantina mandiri di rumah.
  5. Perempuan, Umur 6 tahun, alamat Nagari Koto Baru, merupakan kontak erat kasus konfirmasi dr. Residen RSUP Dr. M.Djamil Padang. Yang bersangkutan karantina mandiri di rumah.
  6. Laki-laki, Umur 24 tahun alamat Nagari Koto Sani, pekerjaan pedagang pasar raya kota Solok. Pada awalnya ada keluhan pada saluran Pernafasan. Yang bersangkutan karantina mandiri di rumah.

Di samping tambahan enam warga konfirmasi Covid-19, satu pasien dinyatakan sembuh, yakni Laki-laki umur 39 tahun, alamat Nagari Saok Laweh, Kecamatan Kubung. Yang bersangkutan hasil sampel swab massif ASN Kota Solok. Sebelumnya dirawat di RSUP Dr.M.Djamil Padang sejak 3 Agustus. Dinyatakan sembuh pada Minggu 23 Agustus 2020 karena setelah 2x Pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif. Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...