Harlah Pancasila, Dua Siswa MAN 1 Solok Terima Penghargaan dari Kakan Kemenag

Koto Baru, SuhaNews – Usai Upacara peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 2023, dua siswa MAN 1 Solok Plus Keterampilan menerima penghargaan dari Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli, Kamis (1/6).

Keduanya adalah Fachri Munawar Arrasyig kelas X dan Aufa Septiawan kelas XI yang berhasil meraih juara tiga nasional lomba robotik pada ajang Expo Madrasah tingkat Nasional di Palembang pada 18 sampai 20 Mei 2023 lalu.

Dalam penyerahan penghargaan ini Kakan Kemenag didampingi PLT Kasi Pendidikan Madrasah Lizi Virma Surianti, analis kepegawaian Kantor Kemenag Kabupaten Solok Yulmi Putra, Kepala MAN 1 Solok Plus Keterampilan Drs. Syukrizal, dan Kaur Tata Usaha Dodi Waldi, S,Ag.

“Penghargaan ini merupakan dukungan dan apresiasi dari keluarga besar Kementerian Agma Kabupaten Solok dan MAN 1 Solok pada ananda berdua yang telah mengibarkan nama madrasah ini ditingkat nasional,” ujar Kakan Kemenag.

Kakan Kemenag menyemangati keduanya untuk terus memperdalam dan mengembangkan ilmu robotik ini sehingga selain menjadi ilmu juga menjadi skill sebagai bekal masa depan nantinya.

Disebutkan oleh H. Zulkifli, Kementerian Agama saat ini mendukung dan terus mengembangkan teknologi digital dalam semua lini, baik itu pengelolaan pekerjaan, pelayanan hingga pendidikan, salah satunya robotik yang baru saja menjadi prestasi bagi MAN 1 Solok Plus Keterampilan.

Apresiasi juga disampaikan oleh Kakan Kemenag kepada guru pembimbing robotik ini, Harnofa Triza dan Fendra Yadi sekaligus berharap untuk terus mengasah bakat siswa dan melahirkan prestasi-prestasi lainnya dari robotik ini.

Kepala MAN 1 Solok Drs. Syukrizal yang mendampingi Kakan Kemenag pada penyerahan penghargaan ini mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support dari Keluarga Besar Kementerian Agama pada prestasi dan program madrasah.

BACA JUGA  Pemkab Mentawai Tanam 25 Ribu Bambu di Dusun Mangorut

“Semoga apa yang disamapaikan oleh Kakan Kemenag yang juga haraoan kita semua dapat terwujud berkat dukungan dan kerjasama semua lini di madrasah ini, sehingga nama MAN 1 Solok Plus Keterampilan terus berkibar,” sebut Syukrizal. Iben | Fendi

Berita Terkait :

 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -