Hebat, Kafilah Koto Baru Pertahankan Juara Umum MTQ Kubung ke 8 Kali

SuhaNews – Kata Hebat dan acungan jempol disertai sorak gembira tiap kali nama kafilah nagari Koto Baru disebut dalam pengumuman hasil MTQ Nasional tingkat Kecamatan Kubung Kabupaten Solok, Minggu (30/6) di lapangan bola kaki Koto Hilalang.

Tampil pada enam cabang dan sepuluh golongan, Kafilah Koto Baru didukung oleh 30 Qori dan Qoriah disertai 15 Official dan pendamping. Kafilah Koto Baru meraih lima juara satu, emoat juara fua dan lima juara tiga.

Adapun yang meraih juara satu tersebut adalah, Revo Dwi Arya cabang Tilawah Remaja Putra, Miftahulwali Khusmel cabang Tartil Menengah Putri, M. Nabil Akmal cabang Tartil Umum Putra, cabang FAhmil Qur’an Putri (Cerdas Cermat).

Kepala KUA Kecamatan Kubung, Almaturidi selaku Ketua Panitia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan MTQ di nagari Koto Hilalang ini dan mengajak masyarakat serta para Kafilah untuk mewujudkan apa yang disampaikan oleh Bupati dan Kakan Kemenag Kabupaten Solok pada pembukaan kemarin.

Camat Kubung Acil Fasra yang menutup MTQ Nasional ke XL tingkat kecamatan Kubung ini mengucapkan selamat kepada Qori dan Qoriah yang meraih prestasi dan terima kasih  kepada semua Kafilah yang telah ikut berpartisipasi dan menyukseskan kegiatan ini.

Terima kasih juga disampaikan pada Pemerintah Nagari dan masyarajat Koto Hilalang yang telah menjami para Kafilah dan menyukseskan pelaksanaan MTQN ke XL tingkat kecamatan Kubung ini.

Menutup sambutannya Camat Kubung mengatakan bahwa MTQ ini lebih utama adalah ajang dakwah dan ibadah, jangan sampai hasil dari perlombaan ini menimbulkan masalah dan merusak silaturrahmi, mari terus gemakan memba dan mendalami ilmu Alqur’an ditengah masyarakat.

PLT Wali Nagari Koto Baru, Irman, SE yang dikonfirmasi terkait hasil ini mengucapkan syukur serta selamat dan terima kasih atas perjuangan para Qori dan Qoriah. “Semoga menjadi motivasi bagi generasi muda nagari Koto Baru untuk mendalami ilmu Al Qur’an dan mari sama-sama kita dukung tumbuhnya generasi Qur’ani di nagari yang kita cintai,” ujar Irman.

BACA JUGA  Guru SUBP SD Kubung Gelar KKG Perdana

Hebat, Kafilah Koto Baru Pertahankan Juara Umum MTQ Kubung ke 8 Kali 1

Ketua LPTQ Nagari Koto Baru, Syahrul Ramadhan didampingi PLH Wali Nagari menerima kembali Piala Bergilir Juara Umum untuk kedelapan kalinya. Pada MTQ tingkat kecamatan Kubung selanjutnya tahun 2026 nanti, nagari Koto Baru akan menjadi tuan rumah. Fendi

BErita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -