Hebat, Tim Robotik MAN 1 Solok PK Raih Juara Tingkat Nasional

Koto Baru, SuhaNews – Hebat, kata ini pantas disematkan atas torehan prestasi Tim Robotik MAN 1 Solok Plus Keterampilan yang tampil pada ajang Expo Madrasah tingkat Nasional di Palembang pada 18 sampai 20 Mei 2023.

Kabar baik ini disampaikan oleh Kepala MAN 1 Solok Plus Keterampilan Drs. Syukrizal, Rabu (24/5) pagi, yang juga memimpin langsung kontingen madrasah kebanggaan Kabupaten Solok tampil di pentas nasional.

“Alhamdulillah Tim Robotik kita meraih juara tiga kategori Scratch animation yang digawangi dua siswa kita Fachri Munawar Arrasyig kelas X dan Aufa Septiawan kelas XI dengan guru pembimbing Harnofa Triza dan Fendra Yadi,” ujar Syukrizal.

Syukrizal mengapresisi semangat juang kedua siswanya ini, ditengah persiapan terbatas mampu tampil maksimal hingga menorehkan prestasi. Disiplin dan latihan yang diberikan oleh guru pembimbing dan pelatih mampu mereka aplikasin dengan baik hingga mencatatkan nama MAN 1 Solok Plus Keterampilan ditingkat nasional.

“Robotik ini lomba yang unik, selain mengasah keterampilan, juga menguji kemampuan teknologi dan yang taka kalah pentingnya adalah inovasi dan kreativitas yang mengikuti perkembangan zaman,” ulas Syukrizal.

Menutup keterangannya, Syukrizal menyebutkan selain robotik pada ajang Expo Madrasah tersebut MAN 1 Solok Plus Keterampilan juga mengikutsertakan tim Tata Busana sesuai jurusan yang ada madrasah tersebut.

Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Solok H. Zulkifli yang dikonfirmasi terpisah atas prestasi ini mengucapkan selamat sekaligus menyampaikan rasa bangganya pada Tim Robotik MAN 1 Solok Plus Keterampilan.

“Selamat ananda yang telah membuktikan bahwa siswa madrasah selain mengusai ilmu agama dan ilmu pengetahuan umum  juga unggul dalam teknologi, asah terus kemampuan agar kedepannya menjadi prestasi yang lebih bagus lagi,” ujar H. Zulkifli memberi semangat.

BACA JUGA  Kakan Kemenag Bukittinggi Monev Pelaksanaan SKTT Calon PPPK

Zulkifli berharap, pencapaian yang ditorehkan oleh MAN 1 Solok PK ini menjadi pemicu semangat bagi tumbuhnya ekstrakurikuler robotik pada madrasah di Kabupaten Solok.

Kepada pembimbing dan pelatih Robotik MAN 1 Solok, Kakan Kemenag juga manyampaikan apresiasi seraya berharap pembinaan dan pelatihan yang diberikan terus ditingkatkan agar nantinya selain menjadi prestasi juga menjadi skill bagi siswa saat menyelesaikan pendidikan di madrasah. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -