Hilang Saat Menjala Ikan, Warga Pebatungan Koto Baru Ditemukan Tak Bernyawa

Aliran Batang Cupak yang melintasi Pebatungan Koto Baru, foto diambil saat banjir pertenghan Februari 2020 lalu.

Koto Baru, SuhaNews. Jasril alias Mentuh (60) warga Pebatungan jorong Kajai nagari Koto Baru ditemukan tak bernyawa di aliran sungai Batang Cupak, Sabtu (22/2).

Sebelumnya korban pergi menjalan ikan, namun tak kunjung pulang akhirnya keluarga bersama masyarakat dibantu BPBD  melakukan pencarian dan timekukan sekitar pukul 22.00 WIB di sungai Batang Cupak tepatnya belakang rumah makan Singaur Indah.

Kejadian ini dibenarkan Syahendri Fahmi kepala jorong Kajai yang ikut bersama Tim SAR BPBD Kab Solok melakukan pencarian.

Syahendri menyebutkan, biasanya korban pergi menjalan ikan di aliran batang Cupak yang melintasi Pebatungan antara satu sanpai dua jam, namun pada Sabtu (22/2) korban yang pergi sejak pukul 11.00 WIB tak kunjung pulang hingga Magrib.

Keluarga juga menyenyebutkan, saat pergi kondisi korban dalam keadaan kurang fit. Karena tak kunjung pulang keluarga dan masyarakat meminta bantuan Tim SAR BPBD yang bermarkas di Eks Kantor Bupati atau tak jauh dari lokasi hilangnya korban.

Penyisiran dilakukan ke arah hilir sungai, hingga korban ditemukan lebih kurang 1 km dari lokasi biasanya korban menjala ikan. Kondisi batang Cupak sendiri pada Sabtu (22/2) arusnya dalam kondisi normal.

“Korban akan dimakamkan pada Minggu (23/2),” tutup Syahendri.

reporter : Is editor : Moentjak

Baca Juga :

 

Facebook Comments

loading...