Hujan Deras, 4 Jorong di Cupak Kabupaten Solok Dilanda Banjir

Solok, SuhaNews – Hujan deras yang melanda kecamatan Gunung Talang sehabis Jumat (2/2) menyebabkan banjir di empat lokasi dalam jorong berbeda di nagari Cupak kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok.

Tak ada korban jiwa, namun arus deras dari banda / irigasi yang ada dipinggir jalan lintas Sumatera Solok – Padang ini menyebabkan arus lalu lintas tersendat. Limpahan air disisi jalan menyebabkan genangan di jalan aray dan cucian mobil Ria Motor, akibatnya arus lalulintas terhambat.

Hujan Deras, 4 Jorong di Cupak Kabupaten Solok Dilanda Banjir 1

Selain di simpang jalan baru dekat Ria Motor yang masuk dalam jorong Sungai Rotan, banjir juga melanda jorong Pasar Baru, jorong Balai Pandan dan jorong Sawah Taluak. Banjir terjadi akibat banda / irigasi tidak sanggup menampung debit yang meningkat akibat curah hujan tinggi,

Di jorong Pasar Baru terlihat air sungai Batang Cupak meluap menggenangi area pertanian dan juga beberapa rumah warga.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil, namun demikian pemerintah nagari terus berkoordinasi dengan kepala jorong untuk mengetahui kondisi terakhir,” ujar Rizaldi salah satu tokoh masyarakat nagari Cupak.

Disampaikannya, Wali Nagari Cupak Fatmi Bahar juga mendatangi lokasi yang terkan banjir ini dan langsung berkoordinasi dengan pihak terkait. Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Kepala Sekolah se-Kabupaten Tanah Datar Ikut Apel Gabungan Perdana 2023
- Advertisement -
- Advertisement -