HUT PGRI ke 76, Guru di Tanah Datar Ikuti MTQ dan MSQ

HUT PGRI ke 76, Guru di Tanah Datar Ikuti MTQ dan MSQ
Batusangkar, SuhaNews – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 76, PGRI Kabupaten Tanah Datar menggelar MTQ dan MSQ antar guru.

Acara yang dibuka oleh Ketua PGRI Tanah Datar Drs Edial Yuspita MM, bertempat di masjid Nurul Falah Limo Kaum, Rabu (24/11).

Dalam sambutan nya Edial Yuspita menyampaikan MTQ dan MSQ merupakan kegiatan penutup dalam peringatan HUT PGRI Kabupaten Tanah Datar yang ke 76.

“Salah satu tujuan MTQ dan MSQ ini adalah untuk memberikan motivasi pada peserta didik, bahwa guru sebagai tenaga pendidik juga mendalami Al Qur’an.” ujarnya.

Edia juga menyampaikan terima kasih pada pengurus Masjid Nurul Falah dan panitia kegiatan yang telah memfasilitasi kegiatan ini. “Semoga kegiatan ini dapat membuat kita semakin dekat dengan Al-Qur’an,” harapnya.

Kegiatan ini sejalan dengan program Pemkab Kabupaten Tanah Datar Mejadikan Kabupaten Madani dengan Adat Basandi Syara’, Syara’ basandi Kitabullah. Kabupaten Hafizh dan Hafizah dengan program 1 rumah satu Hafizh. Kabupaten yang dekat dengan Al-Qur’an.

Hasil kegiatan perlombaan MTQ ini akan mewakili PGRI Kabupaten Tanah Datar di Tingkat Provinsi dalam perlombaan MTQ HUT PGRI pada 27 November nanti di Padang Panjang.
Koordinator Kegiatan MTQ Andra Mairoza,S.Pd dengan juri Maria Delfita, S.Th.I dan Siska Damasra, S.Pd.I dari Yasyasan Damasra.

Sementara Kegiatan MSQ dengan Kordinator acara Sri Handayani,S.Pd dengan juri Zulhaimi, S.Ag dan Isnaini, S.Ag.

Andra Mairoza selaku Koordinator Lomba MTQ menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat terlaksana berkat bantuan dan kerjasama berbagai pihak, Pengurus dan Jama’ah Masjid Nurul Falah turut antusias mendukung terlaksananya kegiatan ini.

Serta dukungan pengurus PGRI dan Camat Kecamatan Lima Kaum Hendra Setyawan M.Si
Untuk MTQ Putra, Juara 1 Afnaziyanto S.Pd.I dari Kecamatan Lima Kaum, Juara 2 Burhanudin LC dari Kecamatan Lintau Buo dan Juara 3 Epi Nurizal, S.Ag dari Kecamatan Batipuh

BACA JUGA  Camat Palembayan: Sabirun Mendapatkan Promosi di Kampung Sendiri

Sedangkan cabang Untuk MTQ Putri, Juara 1 Novia Sestika Rizki dari Kecamatan Tanjung Emas, Juara 2 Putri Rezeki dari Kecamatan Pariangan, dan Juara 3 Alusmawati S.Pd.I dari Kecamatan Sungayang.

Untuk cabang MSQ keluar sebagai Juara 1 utusan Kecamatan Lima Kaum, Juara 2  utusan Kecamatan Pariangan dan Juara 3 Kecamatan Sungai Tarab. Andra | Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKetua TP-PKK Agam, Ny Yenni Andri Warman Lantik 9 Ketua TP PKK Kecamatan
Artikel berikutnyaBupati Agam Buka Sosialisasi & Asistensi Integrasi Data Prodeskel