Indonesia Jadi Satu-satunya Negara ASEAN yang Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

SuhaNews – Timnas Indonesia jadi satu-satunya wakil ASEAN yang lolos ke putaran ketiga Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda dipastikan lolos ke putaran ketiga usai mengalahkan Filipina dengan skor 2-0 di laga terakhir grup F.

Tambahan tiga poin ini membuat Timnas Indonesia meraih total 10 poin. Jumlah ini sudah cukup untuk mengunci status runner up, dan Skuad Garuda dipastian lolos ke babak ketiga menemani Irak.

Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia: Timnas Indonesia Gulung Vietnam 3-0

Indonesia bukan satu-satunya wakil ASEAN di babak kedua ini. Ada Vietnam, Malaysia, Thailand, Filipina, Singapura, dan Myanmar. Namun Timnas Indonesia jadi satu-satunya wakil ASEAN yang lolos ke babak ketiga.

Myanmar Tersisih Duluan

Indonesia Jadi Satu-satunya Negara ASEAN yang Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 1Wakil ASEAN yang pertama kali tersisih dari babak kedua ini adalah Myanmar.

Myanmar tergabung di grup B. Mereka harus bersaing dengan Jepang, Syria dan Korea Utara.

Di lima pertandingan pertama, Myanmar hanya mampu imbang satu kali dan kalah empat kali. Sehingga mereka jadi tim pertama yang tersisih dari grup B dan dipastikan jadi tim juru kunci.

Filipina Juga Tersisih Lebih Awal

Indonesia Jadi Satu-satunya Negara ASEAN yang Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 2Timnas Filipina datang ke SUGBK dengan status tanpa beban. Karena The Azkals sudah dipastikan tersisih.

Di matchday kelima kemarin, mereka dikalahkan oleh Vietnam. Kekalahan itu membuat Filipina dipastiakn menjadi juru kunci grup F.

Di pertandingan terakhir, Filipina kalah 2-0 dari Indonesia. Sehingga The Azkals hanya meraih satu poin dari enam laga.

Vietnam Tersisih Sebelum Bertanding

Indonesia Jadi Satu-satunya Negara ASEAN yang Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 3Timnas Vietnam tergabung di grup F, Timnas Vietnam dan Timnas Indonesia terpaut satu poin saja sebelum matchday keenam ini. Vietnam bisa lolos ke babak berikutnya jika Indonesia kalah melawan Filipina dan mereka menang melawan Irak.

BACA JUGA  Peringati HUT RI ke 78 Ponpes Kauman Padangpanjang gelar Upacara

Namun sayang, Filipina kalah melawan Indonesia dengan skor 2-0. Sehingga apapun hasil Vietnam melawan Irak, mereka tidak bisa menyalip perolehan poin Skuat Garuda. Sehingga mereka menutup turnamen ini dengan status peringkat ketiga.

Baca juga: Malam Ini, Kualifikasi Piala Dunia Indonesia Vs Vietnam di Hanoi

Sumber: bola.net

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -