Ini Pesan Bupati Eka Putra pada Peserta Khatam Qur’an di Batu Bulek

SuhaNews –  Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM berpesan kepada anak-anak dan generasi muda untuk terus membaca alqur’an, perdalam ilmu alqur’an, selesai khatam atau menamat alqur’an bukan selesai pula atau berhenti membaca alqur’an justru semakin ditingkatkan hingga hafizh Al-Quran.

Hal itu disampaikannya ketika menghadiri perayaan khatam Al-Quran TPA Masjid Khairat Patar Nagari Batu Bulek Kecamatan Lintau Buo Utara, Rabu (27/12) di Masjid Khairat tersebut.

“Mari terus meningkatkan baca tulis Al-Quran, selesai khatam Al-Quran atau manonat kaji ini bukan berarti berhenti pula mempelajari Al-Quran. Kita bertekad untuk terus mencetak generasi cinta Al-Quran, hafiz dan hafizah, menjadikan Tanah Datar kabupaten tahfizh dan melahirkan anak-anak cerdas berkarakter menghadapi Indonesia Emas di tahun 2045 nanti,” ujarnya.

Bupati juga sampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus masjid, ustadz dan ustazah, panitia khatam dan masyarakat jorong Patar khususnya dan Nagari Batu Bulek yang telah menggelar khatam ini yang mana sehari sebelumnya telah diawali rangkaian kegiatan seperti pawai yang mengular dan diakhiri salawat dulang malam nanti.

“Semoga kekompakan dan semangat kegotong-royongan ini terus terjaga, karena semangat inilah sebuah kekuatan untuk kita maju bersama membangun daerah untuk lebih baik lagi kedepan,” ucapnya.

Kepada peserta khatam, Bupati Eka Putra sampaikan ucapan selamat atas kesungguhan dalam membaca dan mempelajari Al-Quran dan terus membacanya sampai menghafalnya dan menjadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

Terkait cuaca saat ini, dimana curah hujan cukup tinggi yang berakibat banjir dan tanah longsor dan erupsi gunung api marapi masih terjadi. Bupati Eka Putra minta masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian.

Sebelumnya pengurus Masjid Khairat Nurzal Can yang juga sekaligus Anggota DPRD Tanah Datar menyampaikan rangkaian kegiatan telah diawali sehari sebelumnya dengan arak-arakan pawai yang cukup panjang yang memperlihatkan antusias dan kekompakan masyarakat.

BACA JUGA  2 Pencuri Kambing Ditangkap Polisi Saat Razia di Pariaman

“Rangkaian kegiatan khatam ini usai pawai malamnya juga diisi tabligh akbar, hari ini khatam alqur’an dan malamnya salawat dulang,” ucapnya.

Hal senada juga disamaikan Wali Nagari Batu Bulek Andi Musbar mengatakan kegiatan khatam alqur’an ini sudah menjadi tradisi turun temurun dilaksanakan dan ini memperlihatkan kekompakan dan semangat gotong royong masyarakat.

Andi Musbar ajak para orang tua santri dan masyarakat untuk terus meningkatkan membaca Al-Qur’an dan mendukung program-program pemerintah daerah seperti satu rumah satu hafizh dan hafizah.

Turut hadir saat khatam Al-Quran tersebut Camat Lintau Buo Utara Arif Gani, Forkopimca, tokoh perantau, tokoh masyarakat, lembaga unsur dan undangan lainnya. (fan/ali)

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -