Ini Profil Tiga Guru MTsN 2 Solok Melaju Ke Tingkat Nasional Anugrah GTK 2023

Koto Baru, SuhaNews – Tiga Orang Guru MTsN 2 Solok lolos melaju ke tingkat Nasional Tahap I Anugrah Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Tahun 2023. 

Adapun ketiga orang GTK tersebut adalah sebagai berikut yakninya Yuldafriyenti, S.Sos.I, M.Pd.I Kategori GTK Berprestasi MTs, Devi Norita, S.Pd Kategori GTK Inovatif MTs dan Arlizawati, S.Ag Kategori GTK Inovatif MTs.

Ini Profil Tiga Guru MTsN 2 Solok Melaju Ke Tingkat Nasional Anugrah GTK 2023 1

Guru Ramah Senyum yang Akrab disapa Buk Yuyun merupakan Guru MTsN 2 Solok. Yuldafriyenti berhasil lolos tahap I Anugrah GTK Berprestasi Tahun 2023 jenjang MTs tingkat Nasional.

Yuyun merupakan guru SKI ini menuturkan, penetapan dirinya sebagai guru berprestasi melalui seleksi ketat. Tahapan seleksi dimulai dari penilaian portofolio. Penentuan GTK yang Lolos ketingkat Nasional berdasarkan Pengumuman berdasarkan Surat dari Dirjen Pendis Nomor B.5278/DJ.I/Dt.I.II/ HM.00/11/2023 tanggal 2 November 2023.

“Waktu seleksi tingkat madrasah itu diajukan ke kabupaten dan ada penilaian portofolio, alhamdulillah bisa lolos tahap I,” kata Yuyun saat ditemui di tempat mengajarnya MTsN 2 Solok, Sabtu (04/11).

Sebelum itu, keseharian Yuldafriyenti sendiri merupakan guru SKI untuk kelas IX MTsN 2 Solok, Kepala MDTA, Selain itu Yuyun juga aktif diorganisasi sosial lainya, sedangkan mulai mengajar di MTsN 2 Solok sejak 2019. Sebelumnya pernah mengajar di MTsN 4 Solok dan MTsN 3 Solok.

Alumni S2 Universitas Islam Negeri Mahmud Yunus Batusangkar tahun 2022 itu mengaku bercita-cita Menjadi guru yang berprestasi. Atas peraihan itu banyak ucapan selamat dari teman sejawatnya.

Ini Profil Tiga Guru MTsN 2 Solok Melaju Ke Tingkat Nasional Anugrah GTK 2023 2

Selain itu Guru MTsN 2 Solok yang lolos Anugrah GTK Madrasah yaitu Devi Norita, S.Pd kategori GTK Inovatif MTs. Devi Norita memulai karir sebagai PNS tahun 2007, dan mengabdi di MTsN 2 Solok sejak 2016, sebelumnya mengajar di MTsS Cupak.

BACA JUGA  Pemko Sawahlunto Fasilitasi Pelaksanaan Salat Idul Adha pada Rabu maupun Kamis

Merupakan Alumni Universitas Negeri Padang Tahun 2007 dengan mata pelajaran yang diampu yaitu PPKn. Ibu dua anak kelahiran 1981 ini aktif dikepengurusan MGMP PPKn Kabupaten Solok.

Devi Norita Menuturkan Kepada SuhaNews, bahwa dirinya baru kali ini mengikuti Ajang Anugrah GTK Madrasah, “Alhamdulillah lolos pada tahap I, dan semoga meraih Juara Pada Kategori GTK Inovatif tahun ini”, Harapan Devi.

Ini Profil Tiga Guru MTsN 2 Solok Melaju Ke Tingkat Nasional Anugrah GTK 2023 3

Kategori GTK Inovatif lainnya yaitu Arlizawati, S.Ag Wanita Kelahiran 01 Juli 1973 ini merupakan Alumni IAIN Imam Bonjol Padang tahun 1999 memulai Karir sebagai PNS sejak Oktober 2007.

Ibu tiga anak ini pernah juga mengajar di STAI Solok Nan Indah, serta pernah menjadi Ketua Ranting Aisyah Kabupaten Solok. Sebelum PNS Arlizawati Merupakan Guru Senior di ABW Selayo yang juga merupakan Wakil Kesiswaan saat itu.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok H. Zulkifli, S.Ag. MM memberikan apresiasi luar biasa kepada GTK Madrasah Yang lolos ke tingkat Nasional.

“Selamat dan sukses untuk semua GTK, ini merupakan bagian aksi nyata dalam mewujudkan Madrasah Mandiri Berprestasi,” ujarnya.

Kepala MTsN 2 Solok Erdinal, S.Ag yang dihubungi disela kegiatannya pada Sabtu (4/11) menuturkan ucapan selamat bagi Guru MTsN 2 Solok.

“Alhamdulillah perwakilan dari MTsN 2 Solok lolos nominator Anugrah GTK tahun 2023 mari kita dukung bersama-sama semoga lanjut ketahap selanjutnya dan meraih Juara, ujar Erdinal.

Erdinal berharap kepada keluarga Besar MTsN 2 Solok untuk dapat memberikan motivasi, dukungan dan doa terhadap tiga duta MTsN 2 Solok, semoga meraih hasil yang terbaik, sukses sahabat kita merupakan sukses kita bersama, yang juga membawa nama Kementrian Agama Kabupaten Solok khususnya dan Sumatera Barat Pada Umumnya, tutup Erdianal. Rahmat

BACA JUGA  Jumsi Harmila, Guru MTsN 1 Bukittinggi Tandatangani Perjanjian Kerja

Baca Juga : Gubernur Sumbar Resmi Lantik Yusrin Trinanda Sebagai Pengganti Antar Waktu Anggota KPID Sumbar

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -