Instruktur Visitasi AKMI Nasional, Kakan Kemenag Agam Apresiasi Ali Mutasar, M.Pd

Lubuk Basung, SuhaNews – Kepala Kantor Kemenag Agam H. Thomas Febria menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh kepada Kepala MTSN 11 Agam Ali Mutasar, M.Pd yang menjadi salah seorang Tim Instruktur Visitasi AKMI Nasional, bertempat di ruang kerja, Senin (20/11).

Berdasarkan surat tugas dari Dirjen Pendis nomor 1614.9/PMU.MEQR/AC/XI/2023 tanggal 10 November Ali Mutasar beserta dua orang lainnya ditugaskan melaksanakan Monitoring Visitasi ke 15 Madrasah di Provinsi Jawa Tengah dari tanggal 20 sd 24 November 2023.

Ali Mutasar yang pamit untuk berangkat menuju Jawa Tengah dalam rangka Visitasi Madrasah, yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia.

Kepala Kantor Kementrian Agam berharap hal tersebut dapat membawa pengaruh positif pada dunia pendidikan Madrasah di Kabupaten Agam, terutama dalam memotivasi tenaga pendidik lainnya untuk terus mengasah kemampuan dan kompetensi sehingga dengan sendirinya menggenjot mutu pendidkan madrasah di Kabupaten Agam, harapnya.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Agam H. Thomas Febria berpesan supaya dalam melaksanakan tugas sebagai instruktur visitasi kiranya mampu menularkan ilmu dan pengalamannya kepada pihak madrasah yang dibina. Dan tentunya selain pada madrasah-madrasah yang ditugaskan oleh Kemenag RI.

Selanjutnya Thomas Febria, Sebagai Instruktur Ali Mutasar hendaknya juga dapat menularkan ilmu dan pengalamannya kepada tenaga pendidik dan Madarsah yang ada di Kabupaten Agam, pinta Kakan Kemenag.

Thomas Febria berharap hal tersebut dapat membawa pengaruh positif pada dunia pendidikan Madrasah di Kabupaten Agam, terutama dalam memotivasi tenaga pendidik lainnya untuk terus mengasah kemampuan dan kompetensi sehingga dengan sendirinya menggenjot mutu pendidkan madrasah di Kabupaten Agam, tungkaanya

Ali Mutasar yang belum lama ini dilantik menjadi Kepala MTSN 11 Agam telah melalui serangkaian seleksi pada tahun 2023 untuk menjadi Instruktur visitasi madrasah berskala Nasional. Mulai dari seleksi Administrasi, Computer Assisted Test (CAT), Psikotes serta lulus DIklat tim Visitasi AKMI yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia.

BACA JUGA  Jelang Ramadan, DKPP Agam Gelar Bazar Pangan Murah

Sebelum berangkat ke Jawa Tengah, Ali juga telah menjalankan tugas sebagai Tim Visitasi AKMI di Sumatera Barat dari 13 sampai 18 November 2023. Visitasi dilakukan di Madrasah di Kota Padang, Kabupaten Padang Pariaman serta Padang Panjang. Alwi | Mat

Baca Juga : Pangan Got Talent Sumbar 2023: Agam Raih Juara I Lomba Pengolahan Pangan Sehat Anak Tingkat SD

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -