Jaga Kualitas Pelayanan, PO Bus Tak Sembarangan Gunakan Armada Tambahan

SuhaNews – Ditengah ketatnya persaingan antar operator bus dan padatnya arus mudik, perusahaan oto bus (PO.) tak sembarangan menggunakan armada tambahan.

Terpantau perusahaan bus yang meyalani rute Sumbar – Jakarta dan beberapa kota lainnya di Sumatera menggunakan armada Bus Pariwisata dari perusahaan mereka sendiri. Hal ini dilakukan untuk menjaga standar pelayanan, karena banyaknya bus pariwisata yang mngisi jalur Sumbar – Jakarta namun bukan dari operator resmi.

PO. NPM yang melayani rute Sumbar – Sumut, Sumbar – Jambi dan Sumbar – Jabodetabek / Bandung menggunakan armada Vircansa Tour Bus untuk menambah operasional reguler. Armada tambahan hanya di rute tertentu saja dan tarif yang dikenakan sama dengan tarif reguler.

PO. ANS juga salah satu operator bus terbesar di Sumatera Barat juga memakai armada tambahan dari grup perusahaan mereka yakni Nyaman Holiday yang tersedia dalam dua ukuran yakni bigbus dan medium bus.

Jaga Kualitas Pelayanan, PO Bus Tak Sembarangan Gunakan Armada Tambahan 1
Vido Trans Gumarang Jaya

Seperti kompetitornya, PO. Gumarang Jaya yang tengah bangkit dan melakukan peremajaan armada secara besar-besaran juga memakai Vido Trans dan Gumarang Jaya Pariwisata untuk kebutuhan angkutan mudik oleh perusahaan yang berkantor pusat di Bandar Lampung ini. Selain bigbus, armada medium yang diberi julukan tempat wisata di Sumatera Barat juga turut serta dalam angkutan mudik tahun ini.

PO. EPA Star yang melayani rute Sumbar – Palembang juga menggunakan armada pariwisata bus medium berbasic Hino dengan body dari karoseri Tentrem.

PO. MIYOR sebagai pemain baru juga menurunkan armada MIYOR Holiday untuk armada bantuan angkutan lebaran tahun 1445 H. Moentjak

Berita Terkait :

BACA JUGA  Pastikan Perda Sejalan dengan Regulasi Pariwisata, BULD Lakukan RDP dengan Kemenparekraf dan BAPPENAS

 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -