Jajaran Kemenag Kab. Solok Gelar Gotong Royong Serentak

Jajaran Kemenag Kab. Solok Gelar Gotong Royong Serentak
Goro di kantor Kemenag kab. Solok diawali dengan apel pagi.
Koto Baru, SuhaNews. Kamis (19/3) jajaran Kantor Kemenag Kab. Solok menggelar gotong royong serentak meningkatkan kebersihan dilingkungan masing-masing. Hal ini sebagai tindak lanjut dari Himbauan Bupati Solok.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok H. Alizar yang memimpin apel pagi di kantor ini bahwa untuk menindak lanjuti himbauan Bupatri semua jajaran Kemenag akan bergerak Kamis pagi ini.

Setiap Satker diminta untuk melakukan kegiatan ini selain diruangan juga dilingkungan. Hal ini untuk meningkatkan kebersihan lingkungan. Selain itu juga diminta masing-masing kantor dan madrasah untuk menyediakan fasilitas pembersih tangan seperti hand sanitizer, sabun cuci tangan dan fasilitas penunjang kebersihan diri lainnya.

Baca Juga : BPS Kab. Solok Sosialisasikan Sensus Penduduk Online ke Jajaran Kemenag

Gotong royong di MTsN 4 Solok, Tembok Kacang

Tak lupa H. Alizar juga mengingatkan agar semua jajaran Kemenag juga meningkatkan kebersihan fasilitas ibadah terutama yang dipakai bersama. Seperti mushalaa beserta perlengkapannya.

 

Menutup arahannya H. Alizar juga meminta seluruh jajaran Kemenag untuk menciptakan kenyamanan masyarakat ditengah wabah Corona. Cara dengan tidak mengeluarkan pernyataan pendapat atau komentar tanpa didasari sumber yang bisa dipertanggung jawabkan. Baik itu menyangkut kesehatan dan menjaga diri maupun pelaksanaan ibadah berjamaah.

Selesai apel jajaran Kemenag kab. Solok memulai kegiatan goro di halaman dan jalan sekitar kantor Kemenag kab. Solok. Sebagian lainnya membersihkan ruangan masing-masing.

Gotong royong di MIN 3 Solok, Alahan Panjang

Sementara di kecamatan, KUA di masing-masing kecamatan juga melaksanakan kerja bakti. Begitu juga dengan madrasah, mulai dari Ibtidaiyah sampai aliyah melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan. Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Peranan Media Sebagai Media Dakwah Penyuluh Agama
loading...