Jam Gadang Saksi Launching Batik Bukittinggi

Bukittinggi, SuhaNews. Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias melaunching Batik Bukittinggi di Pedestrian Jam Gadang, Sabtu (21/12). Walikota Bukittinggi beserta istri yang juga Ketua Dekranasda dalam kesempatan itu kompak langsung memakai Batik Bukittinggi, termasuk Sekretaris Daerah beserta istri dan Kepala SKPD.

Menurut Ketua Dekranasda Bukittinggi Ny. Yesi Ramlan Nurmatias, Batik Bukittinggi ini mulai muncul sejak tahun 2017. Dekranasda mengambil peluang itu dengan sengaja mengirimkan pengrajin dan desainer langsung ketempat pembuatan Batik di Jogja. Tujuannya untuk menambah khazanah kerajinan Bukittinggi, menambah produk sekaligus mengembangkan wirausaha dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Selama ini Dekranasda baru membina Bordir Kerancang yang sangat diminati para tamu. Namun tidak ada salahnya kita juga mengembangkan Batik Bukittinggi. Karena kita tidak hanya harus membangun fisik kota, tapi juga membangun perekonomian rakyatnya.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias sangat menghargai tumbuhnya Batik Bukittinggi. Pemko akan mendorong berkembangnya Batik Bukittinggi. Kalau perlu, dibuatkan paket wisata kunjungan ke tempat pembuatan Batik Bukittinggi yang bisa dinikmati para tamu. Agar Bukittinggi lebih diminati dan semakin banyak kunjungan ke Bukittinggi.

Ramlan berharap Batik Bukittinggi bisa berkembang dan mampu bersaing dengan batik dari daerah lain. Sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat dan menambah lapangan kerja. Kalau sudah berkembang, para tamu nantinya akan disuguhi batik bukittinggi sebagai oleh-oleh. Sehingga produk Bukittinggi pun makin terkenal nantinya

reporter : Yal  editor : Moentjak

Facebook Comments

loading...